3+ Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Tanpa Email yang Benar

caracekonline.net | Sudah ada yang tahu belum bagaimana cara membuka Facebook lupa kata sandi tanpa email? Bicara tentang Facebook, mungkin terkadang kita sering kali ada saja para pengguna yang mengalami masalah ketika hendak login. Mulai dari tidak ingatnya kata sandi atau password, atau bahkan mereka tidak dapat login kedalam akun Facebook yang mereka miliki sebelumnya.

Alhasil, gak sedikit dari mereka yang berusaha menggunakan cara membuka Facebook lupa kata sandi tanpa email yang kadang digunakan ketika mereka lupa kata sandi, dan memilih untuk me-reset password Facebook mereka untuk bisa login kembali kedalam akun Facebook mereka.

Karena memang, untuk bisa login kedalam akun Facebook sendiri kita diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Biasanya, untuk prosess pendaftarannya sendiri terbilang mudah karena bisa menggunakan beebrapa metode.

Mulai dari menggunakan nomor telpon, ataupun email. Namun kembali lagi, kadang masalah yang dialami oleh para pengguna Facebook yang lupa kata sandi adalah mereka sendiri kadang melupakan kata sandi yang mereka miliki untuk login kedalam email yang didaftarkan.

Padahal, ketika pengguna melakukan lupa password atau reset password, biasanya pihak Facebook akan mengirimkan link konfirmasi kedalam email yang didafarkan guna melakukan verifikasi lebih lanjut dan menandakan jika kamu adalah benar pemilik akun Facebook yang lupa password tadi.

Dnegan mengklik link yang dikirimkan kedalam email terdaftar, maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke laman reset password untuk membuat password baru yang mana nantinya bisa kamu gunakan untuk login kedalam akun.

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Tanpa Email

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Tanpa Email
membuka Facebook lupa kata sandi tanpa email

Namun bagaimana jika pengguna ingin melakukan reset password tanpa menggunakan email? Apakah hal tersebut bisa membantu kita dalam me-recover password Facebook yang lupa? beberapa pertanyaan yang disebutkan diatas, tentunya bisa di atasi dengan menggunakan beberapa cara membuka Facebook lupa kata sandi tanpa email, yang membantu kamu ketika lupa password. Seperti

Menggunakan Nomor Handphone

Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan nomor telpon. Biasanya, cara ini kerap digunakan para pengguna Facebook yang memang melakukan pendaftaran akun menggunakan nomor telpon atau nomor hp mereka.

Tapi sebenarnya cara ini tidak hanya berlaku untuk pengguna Facebook yang mendaftarkan akun mereka menggunakan nomor ponsel saja. Melainkan, untuk kamu yang mungkin juga mendaftarkan akun Facebook menggunakan email, dan sudah menambahkan nomor ponsel didalamnya.

Dan untuk caranya juga gampang kok.

  1. Buka laman facebook.com melalui web browser ataupun dari aplikasi facebook itu sendiri.
  2. Kemudian pada laman login, kamu bisa langsung mengklik pada reset password / forget password
  3. Nantinya, kamu akan diminta untuk memasukkan username facebook, ataupun nomor handphone yang terdaftar di Facebok
  4. Tunggu beberapa saat sampai Facebook melakukan validasi atas akun yang memang terhubung dengan nomor ponsel tersebut
  5. Dan nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi atau kode otp yang dikirimkan ke nomor kamu melalui SMS
  6. Masukkan kode OTP tersebut, dan kemudian kamu bisa langsung melakukan reset password atau membuat password Facebook baru untuk login seperti biasa.

Nah, dengan menggunakan nomor hp tentunya kamu bisa menggantikan peran email yang mana kerap digunakan untuk melakukan reset password. Maka dari itu, ketika mungkin dilain hari kamu akan membuat Facebook baru, usahakan kamu memasukkan nomor ponsel yang aktif, agar mempermudah ketika ingin melakukan reset password atau terjadi masalah dengan akun Facebook kalian.

Menggunakan Email Recovery

Kemudian untuk cara yang kedua, teman-teman bisa menggunakan bantuan email recovery yang mana biasanya memang email ini merupakan jenis email cadangan ketika pengguna Facebook lupa dengan email utama yang digunakan dalam melakukan pendaftaran Facebook.

Nah, hal ini sendiri bisa kamu gunakan, apabila kamu sebelumnya sudah memasukkan lebih dari 1 email yang mana menjadi email recovery kalian. Dan untuk caranya juga gampang banget kok.

  1. Kamu bisa mengaksess Facebook baik dari web browser dengan mengunjugi situs facebook.com ataupun kamu juga bisa membuka aplikasi facebook dari smartphone kalian masing-masing.
  2. Setelah itu kamu bisa langsung mengklik pada bagian atau opsi lupa password / forget password 
  3. Tunggu beberapa saat, dan kemudian kamu biasanya akan diminta untuk memasukkan email, nomor handphone, ataupun username facebook kalian
  4. Nah, pada bagian ini kamu bisa memilih salah satu dari yang kamu ingat. 
  5. Setelah itu, akan muncul profile facebook kamu. Dan untuk melakukan reset password, kamu bisa memasukkan email recovery atau email addtional yang sudah kamu tambahkan ke profile facebook kamu
  6. Lalu, login seperti biasa ke email recovery yang kamu miliki, untuk membuka link yang dikirimkan oleh pihak facebook
  7. Setelah mengklik link yang dikirimkan tadi, maka kamu akan langsung diarahkan ke laman facebook untuk melakukan reset password.
  8. Terakhir, klik simpan untuk mengganti password.

Nah, cara ini terbilang mudah apabila kamu menggunakan atau sudah menambahkan email lain selain email utama di Facebook. Selain itu, kamu juga bisa kok menggunakan email teman, ataupun email lain yang memang kamu miliki, sebagai email recovery agar mempermudah kamu ketika mengalami kendala dengan akun Facebook.

Menggunakan Pusat Bantuan Facebook

Kemudian untuk cara yang terakhir, kamu bisa mengunjungi laman bantuan dari Facebook itu sendiri, untuk memecahkan masalah login atau lupa password Facebook yang kamu alami.

Disini, kamu bisa langsung mengaksess laman bantuan facebook lewat link https://web.facebook.com/help/1058033620955509/?helpref=hc_fnav atau juga mengklik pada tombol help, ketika mengaksess facebook dari aplikasi di smartphone kalian masing-masing.

Setelah itu, kamu bisa mengklik pada pilihan how can i make sure that i don't lose access to my account? / bagaimana saya yakin jika saya tidak kehilangan aksess ke akun facebook saya.

Dan nantinya, kamu bisa melihat beberapa permalink didalam pilihan tersebut, untuk mengatasi permasalah akun yang kamu alami. Kamu bisa membaca artikel singkat tersebut, untuk kemudian melakukan reset password dengan beberapa metode yang ditawarkan oleh Facebook itu sendiri.

Dengan begitu, kamu bisa langsung melakukan reset password ataupun mengatasi masalah pada akun Facebook yang lupa password, tanpa menggunaakn email. Karena pihak Facebook akan membantu kamu baik dengan metode yang paling mudah, sampai yang mungkin bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah akun yang kamu alami.

Kuncinya adalah, jika mungkin kamu tidak mengetahui email utama yang kamu daftarkan di Facebook, setidaknya kamu bisa memasukkan beberapa data lain seperti nomor telpon, ataupun email recovery yang memang sudah kamu daftarkan di akun Facebook kalian masing-masing.

Dengan begitu, tentunya prosess pengembalian atau recovery password akan lebih mudah dan bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja.

Nah, itulah tadi beberapa cara membuka Facebook lupa kata sandi tanpa email yang dapat kamu coba. Silahkan gunakan salah satu cara yang menurutmu paling mudah, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang mungkin mengalami masalah yang sama. Semoga bermanfaat.

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki, salah satunya adalah Jadi Tau. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!