4+ Cara Memasukan Voucher Telkomsel Beda Regional yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Hai, kamu kebingungan bagaimana cara memasukan voucher tekomsel beda regional? Pasti diantara kalian pernah mendapatkan notifikasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional kamu. Nah, kali ini artikel akan menjelaskan penyebab kegagalan memasukan voucher telkomsel dan cara mengatasinya dengan memasukan voucher telkomsel diregional kamu. Simak Ya!

Ketika kamu sedang mengisi pulsa atau paket di layanan telkomsel, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan beberapa metode dan salah satunya dengan menggunakan voucher fisik yang bisa dibeli di toko online maupun gerai terdekat.

Nah, ada voucher telkomsel yang tidak bisa digunakna di regional kamu karena terdapat ketentuan yang berbeda-beda sehingga kamu gagal untuk pengisian ulangnya. Mungkin ada beberapa sebab kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan, biasanya kamu tergiur untuk membeli sebuah voucher telkomsel di media sosial yang hrganya sangat murah padahal voucher murah biasanya dibeli dari luar daerah sehingga pada saat kamu memasukan kode tersebut tidak bisa digunakan. 

Misalnya, saat ini kamu ada di pulau jawa akan tetapi kamu tergiur dengan harga voucher telkomsel yang murah di mesia sosial padahal regionalnya pulau kalimantan, nah hal seperti itu yang menyebabkan kegagalan sata menggunakna voucher telkomsel.

Ketika kamu ingin mengembalikan barang dengan menukar dana, kemungkinan besar seller tersebut tidak menyetujui dengan alasan itu salah pembeli karena tidak teliti. Jadi perlu dihati-hati yaa.

Dan,pasti kamu tahu bahwa disetiap daerah harga paket berbeda-beda bahkan untuk paket sendiri juga beragam dan bervariasi jadi tidak semua pengguna setia telkomsel di seluruh Indonesia mendapatkan paket yang sama dengan harga yang sama.

Mungkin untuk paket yang umu rata-rata sama, tapi tetap saja harga paket berbeda apalagi voucher yang dijual telkomsel pastinya juga berbeda. Makanya sebelum membeli harus dipastikan dulu ya untuk setiap kartu dan voucher yang tertulis wilayah atau regionalnya karena hal ini juga mempengaruhi penggunaan yang hanya bisa digunakan di wilayah tersebut.

Nah, untuk kuota internet reguler atau flash bisa digunakan di seluruh wilayah namun untuk kuota lokal hanya bisa digunakan di wilayah yang sesuai dengan regionalnya. Untuk itu ketika kamu ingin membeli voucher lebih baik teliti dengan hal ini supaya tidak sia-sia dalam penggunaan voucher telkomsel. 

Beberapa Penyebab Voucher Telkomsel Beda Regional Tidak Dapat Digunakan

Nah, sebelum mengetahui cara memasukan voucher telkomsel beda regional mungkin alangkah baiknya kamu mengetahui penyebab voucher telkomsel yang beda regional tidak dapat digunakan, berikut salah satu penyebabnya:

Pertama, mungkin sistem wilayah yang diterapkan telkomsel sudah jelas dengan penjelasan diatas. Namun pasti ada penyebab lain yang mana pedagang atau penjual voucher biasanya ada yang menjual voucher zona lain yang tak seharusnya dengan faktor harganya lebih murah atau entah ada kekeliruan sehingga hal ini mungkin bisa saja terjadi dan jika kamu membeli voucher tekomsel beda regional lebih baik untuk di tukarkan.

Kedua, bisa saja regional berubah karena barang lama masih di pasaran. Biasanya ini ketentuan dari pihak telkomsel karena susuan regionalnya berubah. Nah saat barang lama masih ada, tetapi regional sudah diubah maka voucher tidak bisa digunakan.

Perlu diingat tips dan trik supaya ketika kamu membeli voucher tidak sia-sia membeli. Kamu perlu untuk selalu memastikan tanggal kadaluwarsa pada voucher, biasanya tanggal voucher berada di pojok kanan dan perlu diingat jangan digosok terlebih dahulu vouchernya suapaya bisa ditukarkan ketika kamu salah membelinya karena pada biasanya penjual tidak akan menerima voucher yang sudah di gosok kodenya.

Cara Memasukan Voucher Telkomsel Beda Regional 

Cara Memasukan Voucher Telkomsel Beda Regional
Cara Memasukan Voucher Telkomsel Beda Regional

Jika kamu bingung dengan cara memasukan voucher telkomsel beda regional karena tidak dapat digunakan, kamu bisa mengatasi vouhcer telkomsel dengan memasukan voucher di regional awal terlebih dahulu kemudian baru digunakan di regional yang lain. Karena pada dasarnya voucher telkomsel yang beda regional belum ada yang bisa mengatasinya sejauh ini.

Apabila kamu di regional atau wilayah lain dan kamu tidak bisa menggunakan voucher kuota internet, kamu bisa menggunakna VPN. Dan jika kamu membeli voucher telkomsel di konter yang terlalu jauh bahkan di luar pulau maka kamu bisa kembalikan voucher tersebut dengan menukarkan kembali karena hal ini sudah menjadi kewajiban pembeli untuk menukarkannya, karena ya itu voucher telkomsel beda regional apalagi beda pulau tidak akan bisa digunakan.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Beda Regional

Mungkin sebagian orang lebih suka menggunakan voucher karena menganggap harganya lebih murah, simple dan minim resiko bila dibandingkan dengan membeli paket internet dengan pulsa. Meskipun cara memasukan voucher sangatlah mudah untuk dilakukan, tetapi masih sering terjadi masalah seperti voucher telkomsel tidak bisa digunakan di regional kamu. Berikut beberapa cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional kamu.

Cek Lokasi Voucher 

Karena setiap voucher yang dikeluarkan oleh telkomsel sudah dibagi-bagi berdasarkan wilayah regional sehingga lokasinya akan tertulis dengan jelas dan kamu bisa mengeceknya di wilayah voucher tersebut. Biasanya di voucher terdapat tulisan Wilayah Jawa Tengah kaya gitu.

Cek Status Voucher

Voucher telkomsel bisa dicek secara mandiri dan tidak perlu menghubungi call center untuk mengetahui statusnya masih bisa digunakan atau tidak. Kamu tinggal memasukan kode dial dan nomor seri dari vouchernya, nomor ini bisa dilihat di kertas voucher yang trletak di atas kertas hologram.

Mengganti Settingan Jaringan

Nah, jika permasalahan diatas tidak ada masalah kamu bisa mengatasi dengan cara mengaktifkan data seluler suapaya lokasi kamu terbaca oleh sistem telkomsel.

MMI Tidak Valid

MMI tidak valid banyak dijumpai oleh pelaggan karena pengisian voucher bisa dilakukan lewat dial. MMI tidak valid biasanya disebabkan karena jaringan seluler ponsel terseting LTE only, nah untuk mengatasinya kamu bisa mengganti jaringan LTE only menjadi E otomatis.

Sekedar mengingatkan kembali, bahwa sebelum melakukan pengisian voucher usahakan untuk mengecek secara sederhana mulaidari lokasi yang tertera di voucher apakah sudah sesuai dengan lokasi kamu atau tidak. Pengecekan status voucher juga dilakukan apakah sudah digunakan atau belum, dan usahakan pengecekan tersebut dilakukan di tempat penjualnya untuk menghindari terjadinya masalah.

Begitulah penjelasan mengenai cara memasukan voucher telkomsel beda regional dan juga penyebab kenapa voucher telkomsel tidak dapat digunakan dan juga bagaimana cara menagatasinya. Nah, apabila cara diatas tidak kunjung usai menyelesaikan masalah maka kamu salah satu caranya yaitu kamu bisa menghubungi customer service telkomsel yang siap membantu kamu. Jika kamu menghubungi via email dan masih belum ada balasan, harap bersabar karena pasti ada ratusan bahkan ribuan pengguna telkomsel yang menghubungi customer service telkomsel mengenai beberapa keluhan yang berbeda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua! Terima Kasih