7+ Cara Memasukan Voucher Smartfren yang Gagal Paling Benar

www.caracekonline.net || Apakah kamu pernah atau bahkan sedang mengalami kegagalan saat mengisi voucher pada smartfren dan kamu bingung bagaimana cara memasukan voucher smartfren yang gagal? Nah artikel ini akan merangkumnya dengan lebih mudah serta menjelaskan antisipasi supaya tidak ada kegegalan lagi pada saat kamu mengisi voucher smartfren di kemudian hari. Berikut penjelasannya.

Voucher smartfren saat ini memang sedikit menguntungkan untuk dibeli, pasalnya harga voucher smartfren di pasaran cukup murah dan kuota didalamnya juga lumayan besar sehingga voucher smartfren sangat digandrungi oleh sebagian orang.  

Penggunaan voucher smartfren juga terbilang cukup mudah, pasalnya seperti yang kita tahu bahwa sejak tahun 2019 Kominfo menyatakan bahwa telah mengatur penggunaan kartuu SIM bagi warga negaranya. Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali orang yang sering mengganti kartu SIM dengan salah satu alasan jika membeli paket data yang satu paket dengan kartu, hal ini terjadi lantaran harga paket datanya lebih murah dan konter kebanyakan menwarkan yang itu. 

Nah, dengan adanya voucher saat ini yang sudah disediakan oleh provider sangat membantu bagi pengguna kartu smartfren saat mengisi ulang paket data. Terlebih voucher smartfren sangat beragam sehingga pengguna setia smartfren bisa memilih voucher paket data mana yang diingkan. 

Kini smartfren sudah menyediakan 2 jenis voucher yaitu voucher pulsa dan voucher paket internet, untuk voucher internet juga terdapat dua jenis voucher yaitu ada voucher kuota dan juga voucher unlimited sehingga voucher smartfren ada tiga yaitu voucher pulsa, voucher data dan juga voucher unlimited.

Cara Memasukan Voucher Smartfren Yang Gagal

Cara Memasukan Voucher Smartfren Yang Gagal
Cara Memasukan Voucher Smartfren Yang Gagal

Namun tidak jauh dari berbagai macam jenis voucher yang sangat praktis digunaakan, saat memasukan voucher smartfren kadang juga memiliki kendala atau permasalahan yang sering muncul. Biasanya permasalahan yang sering terjadi yaitu voucher smartfren gagal saat pengisian ulang, mungkin memang bisa terjadi dengan beberapa hal. Akan tetapi, kamu masih bisa untuk mencoba ulang hingga pengisian berhasil dengan cara mengatasi kegagalan tersebut dengan berbagai cara sebagai berikut:

Cara Mengatasi Kegagalan Saat Isi Voucher Smartfren

Jika kamu sering mengalamai kegagalan saat isi ulang voucher smartfren dan tidak tahu penyebabnya, mungkin ada beberapa fator yang bisa menyebabkan gagal saat isi ulang vouchernya. Karena smartfren telah memberikan banyak ketentuan disetiap peluncuran paket internet bahkan produknya, maka kemungkinan kecil kegagalan itu terjadi jika kamu bisa memahamiya. 

  • Salah Memasukan Kode Voucher

Nah bisanya penyebab sering terjadinya kegagalan itu disini, yaitu salah memasukan kode voucher mungkin karena banyaknya kode voucher sehingga jika kita kurang teliti maka kegagalan voucher akan terjadi.

Lalu gimana solusinya? Kamu hanya perlu mengulang pengisian voucher tersebut seperti sebelumnya namun dengan lebih hati-hati supaya voucher smartfren tersebut berhasil.  Perlu diingat, jika kita mengisi voucher dengan kode voucher yang salah atau kode voucher sudah digunakan makan secara otomatis akan menyebabkan nomor kita terblokir, dan untuk membukannya perlu bantuan oleh CS smartfren.

  • Voucher Sudah Kadaluwarsa

Voucher bisa saja kadaluwarsa lohh artinya voucher tersebut masa berlakunya telah habis. Jadi saat voucher smartfren sudah tidak atif maka jelas voucher tersebut sudah tdiak bisa digunakan, nah alangkah baiknya jika kamu ingin membeli voucher smartfren selalu cek tanggal masa berlakunya voucher smartfren apakah sudah masuk ke masa kadaluwarsa atau belum. 

  • Ponsel Belum Volte

Nah ketika kamu memilih mengisi voucher melalui sms atapun panggilan lalu kita menggunakan cara tersebut dapat dipastikan bahwa ponsel kita sudah volte, semisal HP kamu belum volte maka kamu akan gagal untuk mengisinya.

Biasanya HP yang sudah volte biasana akan memiliki tulisan Volte di layar dekat sinyal dan selain itu volte juga bisa dinyalakan dan dinonaktifkan. Atau kamu bisa langsung cek apakah HP kamu sudah volte atau belum melalui situs smartfren nantinya disana akan ada menu cek HP yang sudah suport volte.

Nah, solusinya jika HP kamu belum volte maka kamu bisa install aplikasi smartvolte atau kamu juga bisa memilih pengisian pulsa.\

  • Nomor Smartfren Terblokir

Saat nomor smartfren kamu terblokir maka beberapa layanan pada kartu SIM tidak bisa digunakan apalagi untuk memasukan voucher pasti akan mengalami kegagalan. Biasanya akan ada notifikasi "Nomor Anda Terblokir Karena Salah Isi Ulang Voucher" dan penyebab nomor kita diblokir ada beberapa kemungkinan yaitu salah memasukan kode voucher, memasukan kode voucher yang sduah digunakan  atau bisa saja memasukan voucher unlimited ke nomor yang memiliki paket sosial chat.

Untuk soulusinya itu pastikan nomor kamu selalu aktif dan semisal sudah terlanjur terblokir kamu bisa menghubungi lewat panggilan 888 dan bisa lewat live chat faceook, email dan twitter atau bisa langsung lewat costumer service untuk dapat mengaktifkan kembali.

Apa saja yang harud disiapkan untuk membuka blokir nomor tersebut? Kamu cukup menyiapkan vouchernya saja namun perlu diingat untuk membuka blokir harus menggunakan voucer yang belum digunakan.

  • Kartu Belum Di Registrasi

Ketika kamu membeli kartu baru dan ingin memasukan isi voucher pastinya akan mengalami kegagalan karena kartu kamu belum di resgistrasi sesuai dengan peraturan kominfo yang baru tentang penggunaan kartu SIM. 
Solusinya usahakan untuk meregistrasi terlebih dahulu sebelum menggunakan kartu SIM apalagi jika kamu memasukan isi voucher.

  • Paket Internet Sosial Chat

Gais, ini hanya berlaku pada voucher unlimited yah. Jika nomor kamu masih memiliki paket sosial media yang aktif kemudian kamu mengisikan di nomor kamu dengan voucher unlimited maka dpat dipastikan akan gagal karena paket sosial media dengan paket unlimite ini tidak bisa diaktifkan secara bersamaan, walaupun kamu mendaftar paket menggunakan pulsa bukan voucher.

Jadi untuk solusinya, ketika kamu memiliki paket sosial media yang aktif maka kamu harus menonaktifkan paket tersebut terlebih dahulu. Lalu kamu bisa mengisi voucher unlimited dan jika kamu ingin mengisi dengan voucher kuota juga tidak masalah. 

  • Nomor Paskabayar

Apa itu nomor paskabayar? ada yang belum tau kah? Jadi nomor paskabayar ialah kamu menggunakan layanan terlebih dahulu dan untuk membayarnya nanti, beda ya jika kamu membeli nomor yang dijual dikonter maka kamu bisa mengaktifka paket internet kamu harus membayar terlebih dahulu seperti isi ulang pulsa.

Perlu diingat ya gais, bahwa nomor paskabayar smartfren tidak bisa diisi dengan voucher apapun baik itu voucher pulsa, paket unlimited dan voucher data. 

Nah, jadi kesimpulannya kamu bisa memasukan voucher smartfren yang gagal dengan cara diatas. Dengan kamu mengantipasi kegagalan diatas maka secara otomatis kegagalan kamu sudah terminimalisir, semisal kamu sudah gagal saat pengsisian voucher smartfren cara diatas sudah terdapat solusinya untuk bisa dicoba. 

Demikianlah penjelasan mengenai cara memasukan voucher smartfren yang gagal, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Jika adalah salah kata kami minta maaf. See you next time!