6+ Cara Memasukkan Voucher Tri yang Gagal Paling Benar

www.caracekonline.net || Apakah kamu sedang mengalami masalah tentang memasukan voucher tri yang gagal? Tenang aja, ada solusinya kok. Artikel ini akan membahas tentang cara memasukan voucher tri yang gagal. Mungkin memang sebagian orang masih bingung kenapa voucher tri tidak masuk apalagi sudah diaktivasi dan masih gagal. Permasalahan seperti ini memang cukup sering terjadi bahkan di kartu provider lain juga sama. Jadi simak artikel ini ya!

Nah sebelum kita bahas mengenai cara memasukan voucher tri yang gagal, kita harus memastikan bahwa kartu tri kamu sudah di registrasikan. Apabila kamu tidak melakukan registrasi dengan menggunakan data-data yang benar maka bisa menimbulkan masalah seperti gagal saat memasukan voucher tri.

Cara Registrasi Kartu Tri Melalui Dial Panggilan

Kamu bisa menggunakan cara ini untuk melakukan registrasi sebagai berikut:
  • Pertama kamu yang perlu kamu lakukan jika ingin melakukan registrasi kartu 3 melalui dial panggilan adalah dengan menekan nomor *444# dari telepon kamu
  • Setelah beberapa saat, nanti akan muncul menu pilihan yang terdiri dari Registrasi, Cek status regostrasi, Cek nomor terdaftar, dan juga Unreg
  • Nah kamu bisa pilih menu registrasi dengan menekan angka 1 
  • Jika kamu sudah melakukan langkah tersebut, langkat selanjutnya adalah dengan memasukan 16 digit NIK KTP yang kamu miliki pada kkolom yang sudah disediakan
  • Pastikan bahwa nomor NIK kamu masukan sudah sesuai dengan data diri kamu
  • Jika sudah silahkan periksa kembali data yang sudah kamu masukan, apabila sudah sesuai silahkan untuk tekan tombol 1 dan tekan kirim
  • Untuk langkah terakhir, kamu hanya perlu menunggu proses registrasi berlangsung. Ketika terdapat notifikasi sukses artinya kamu berhasil untuk meregistrasikan kartu kamu

Cara Registrasi Kartu Tri Melalui SMS

  • Bagi kamu yang merupakan pengguna baru kartu tri, maka bisa melakukan registrasi melalui SMS dengan format SMS berupa NIK#No KK kemudian bisa langsung kirimkan ke nomor 444.
  • Setelah itu, kamu hanya perlu untuk menunggu konfirmasi apakah registrasi kartu kamu sudah berhasil atau belum.
  • Nah untuk kamu pengguna lama, kamu bisa meregistrasi melalui SMS dengan mengetikkan ULANG#NIK# No KK dan kirimkan ke nomor 444 untuk melakukan daftar ulang.

Cara Registrasi Kartu Tri Online

Kamu juga bisa melakukannya secara online untuk melakukan registrasi. Sesuai dengan namanya, kamu membutuhkan koneksi internet untuk melakukan registrasi dengan cara ini. Simak berikut langah-langkahnya:
  • Pertama, kamu bisa mengunjungi situs resmi tri untuk melakukan registrasi
  • Nanti kamu akan diminta untuk memasukan no HP serta data-data lainnya seperti NIK dan No KK. Tetap pastikan bahwa kamu memasukan data-datanya dengan benar dan sesuai supaya mempermudah prosesnya
  • Nantinya kamu akan diminta untuk memilih kode keaman data, terdapat dua cara yaitu menggunkana 4 angka terkahir nomor seri (ICCID) kartu kamu atau menggunkana kode rahasia yang akan dikirimkan via SMS
  • Nah, kemudian akan muncul halaman konfirmasi. Jika sudah sesuai silakan kamu bisa menekan tombol kirim untuk menyelesaikan proses registrasinya.
Mungkin itulah beberapa cara registrasi kartu tri yang bisa kamu lakukan dengan cukup mudah untuk dapat memasukan voucher tri supaya tidak terjadi kesalahan dan kartu tri atau yang sering disebut dengan tri adalah provider penyedia voucher yang banyak digandrungi oleh masyarakat karena voucher tri cukup terbilang lebih praktis ketimbang membeli kartu baru yang terisi paket data.

Karena voucher tri sudah memberikan beberapa opsi untuk mengatasi masalah tersebut. Langkah pertama kamu bisa pastikan terlebih dahulu bahwa kartu tri kamu sudah ter resgistrasi dengan cara-cara diatas. Kemungkinan masalah selanjutnya disaat kamu membutuhkan kuota tri diwaktu yang penting dan mengalami masalah yang gagal dalam memasukan voucher tri, kamu bisa menggunakan cara-cara dibawah ini.

Saat ini Voucher kuota tri memang cukup banyak dijual di toko pulsa atau konter, mengingat memang kartu tri menyediakan beberapa paket inter dengan harga cukup variatif dan terbilang murah ketimbang provider yang lain. maka dari itulah voucher tri menjadi pilihan utama saat sedang mengisi kuota internet. Namun ketika kamu mengalami masalah saat memasukan voucher tri, mungkin salah satu penyebabnya sebagai berikut dan kamu bisa mengatasinya dengan berbagai solusi dibawah ini.

Cara Memasukkan Voucher Tri yang Gagal

Cara Memasukkan Voucher Tri yang Gagal
Memasukkan Voucher Tri yang Gagal

Kamu bisa mengatasi berbagai penyebab kenapa voucher tri tidak bisa masuk, kamu perlu tau penyebabnya sehingga kamu bisa mengambil keputusan dan juga mendapatkan solusi, dibawah ini banyak solusi sehingga kamu bisa memasukan voucher tri yang gagal.

Masa Berlaku Voucher Tri Telah Habis

Semua voucher yang beredar di luaran sana pasti punya masa berlakunya voucher tidak ketinggalan para pedagang voucher di konter atau toko pulsa.
 
Ketika kamu membeli voucher tri dan ingin memasukan voucher tri pastikan terlebih dahulu untuk mengeceknya sebelum kamu menggosok vouchernya, namun ketika kamu sudah terlanjur menggosoknya usahakan jangan dibuang terlebih dahulu.

Karena jika voucher tersebut dalam masa kadaluarsa dan kamu mencoba untuk memasukannya ternyata gagal, kamu bisa menukarkannya ke toko pulsa atau konter yang kamu beli sebelumnya. 

Kamu bisa menjelaskan bahwa voucher tri dalam masa kadualrsa dengan menunjukkan voucher yang dibeli sebelumnya, sehingga kamu dapat mendapatkan vocuher yang baru.

Kode Voucher Tidak Valid 

Untuk penyebab yang satu ini sering terjadi, karena kaetika kita kurang teliti maka hal ini bisa saja terjadi dan semua vocher itu memiliki kode didalamnya yang berisi angka unik dan tentu saja berbeda-beda di semua voucher. 

Artinya, setiap 1 voucher mempunyai 1 kode yang berbeda namun dengan jumlahnya sama. Jika kamu memasukan voucher tri di perangkat kamu nanti akan ada notifikasi kode tidak valid jika kamu memasukan kode vouchernya salah atau bisa juga kode voucher tersebut sudah digunakan sebelumnya oleh perangkat lain.

Ubah Pengaturan Jaringan

Kamu bisa menggunakan cara memasukan voucher tri yang gagal dengan cara ini, karena ini merupakan cara umum untuk vocher dari semua provider yang mengalami masalah saat kuota tidak masuk. 

Caranya kamu perlu mengubah jaringan 4G menjadi 3G atau 2G dengan kamu bisa masuk ke Pengaturan lalu ke jaringan dan Internet setelah itu kamu bisa pilih Jaringan Seluler dan pilih Kartu tri selanjutnya kamu bisa ubah jaringan dari 4G ke 3G atau 2G nah setelah itu kamu masukan voucher tri jika jaringan sudah diubah. Ketika sudah berhasil maka bisa dikembalikan lagi seperti semula.

Perlu diingat jika cara terakhir ini belum juga berhasil, alangkah baiknya jika kamu menghubungi customer service tri supaya diberikan solusi dan dibantu hingga voucher kamu berhasil.

Mengenai penjelasan cara memasukan voucher tri yang gagal, untuk itu sebelumnya perlu kami ingatkan sekali lagi bahwa kamu bisa bisa mengantisipasi kegagalan tersebut dengan berbagai cara yang sudah dijelaskan diatas supaya ketika kamu memasukan voucher tri itu bisa berhasil. 

Demikianlah artikel ini kami buat, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Jangan lupa di share dan komen ya. Terima Kasih!