6+ Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal Paling Benar

www.caracekonline.net || Gagal saat memasukan voucher XL? Tenang, ada solusinya kok. Karena pada kali ini akan membahas bagaimana cara memasukan voucher XL yang gaga, berhubung masalah ini seringkali terjadi maka simak baik-baik ya!

Perusahaan  XL Axiata adalah salah satu provider internet yang bisa dibilang populer, terutama di tanah air. Saat ini ada banyak pilihan promo menarik dari paket internet XL seperti unlimited chatting, paket youtube dan masih banyak lagi. 


Dari setiap paket internet XL tersebut umumnya memiliki harga yang bervariasi, hal itu merupakan hal wajar karena sebagai salah satu upaya penjualan dari XL itu sendiri. Pasti kamu sudah tahu bahwa pengisian ulang kuota internet dapat dilakukan dengan memakai voucher yang lebih praktis dan efesien. 

Untuk mengisi pulsa atau kuota internet XL melalui voucher fisik/gesek harus memperhatikan beberapa hal supaya tidak terjadi kendala. Mulai dari masa berlaku, kode voucher hingga jenis-jenisnya, apakah untuk kartu XL biasa atau Xtra Combo Lite.

Jadi para penggunapun tidak perlu untuk mendaftar ulang atau harus menonaktifkan kartu yang lama, sebab sistemnya sudah sama dengan membeli voucher paket melalui aplikasi atau kode dial yang mana internet langsung masuk otomatis ke nomor kamu.

Penggunaan voucher XL saat ini memang cukup praktis terutama untuk mengisi ulang paket data kartu XL, dimana kamu hanya cukup untuk menggunakan kode dalam voucher dan memasukannya ke kartu dengan format sesuai dengan ketentuan yang ada di voucher, maka pengguna sudah bisa isi ulang paket data.

Untuk voucher XL sendiri memang bervariatif mulai dari harga dan juga isi paketnya, biasanya harganya tergantung isi kuota yang akan didapatkan. Nah rata-rata harganya memang terjangkau untuk voucher XL.

Saat memasukan voucher XL memang bisa dibilang tidak selalu mulus terkadang masih ada beberapa kendala yang ditemui dan yang laoing sering itu gagal saat memasukan kode voucher entah dari kurang ketelitian saat kamu memasukannya bahkan memang lagi ada kendala. 

Nah gagal saat memasukan voucher menjadi masalah tersendiri dalam penggunaan voucher ini, mungkin hal ini terjadi karena beberapa penyebab dibwah ini. Simak Ya!

Cara Memasukan Voucher XL Yang Gagal

Cara Memasukan Voucher XL Yang Gagal
memasukkan voucher XL


Untuk memasukan voaucher XL yang gagal kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara yang bisa kamu lakukan, untuk cara-caranya kamu bisa simak sebagai berikut.

Pastikan Sudah Meregistrasikan Kartu XL

Nah, jika kamu baru pertama kali membeli kartu XL dan sepaket dengan voucher. Kamu jangan langsung memasukan voucher XL tersebut, karena kamu perlu registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan NIK dan NO KK sesaui dengan peraturan pemerintah.

Jika sudah ter registrasi, kamu bisa memasukan voucher XL. Kenapa sih perlu registrasi? mungkin ada beberapa orang yang berpikiran seperti itu. Jadi jika kita tidak registrasi kartu, maka kartu kamu belum aktif sepenuhnya dan tidak bisa diisi ulang paket data menggunakan voucher XL. Jadi temen-temen perlu di perhatikan ya terutama jika kamu pengguna baru XL.

Mengisi Pulsa

Kali ini cobalah kamu untuk mengisi pulsa erlebih dahulu, terlebih nih jika kamu pengguna baru. Dengan kamu isi ulang pulsa dalam jumlah kecil dan kemudian kmu mengisi ulang paket data dengan voucher, hal ini salah satu cara supaya tidak gagal dalam memasukan voucher XL.

Pastikan Voucher Tidak Kaladuarsa

Mungkin cara satu ini tidak hanya diperuntukan oleh XL melainkan untuk semua jenis provider ketika kamu ingin membeli voucher. Karena voucher XL pasti juga mempunyai tanggal kadaluarsa, sehingga ketika kamu memasukan voucher XL dan vucher sudah dalam masa kadaluarsa bisa dipastikan gagal saat memasukan voucher XL.

Nah, untuk itu kamu bisa melihat tanggal kadaluarsanya sendiri sebelum membayarnya karena ketika kamu belum membayarnya kamu bisa kembalikan voucher trsebut ke penjual dan minta ditukarkan dengan voucher XL yang baru. Sekedar tips ya gais, biasanya letak tanggal kadaluarsanya berada di balik voucher.

Pastikan Jaringan Provider Tidak Bermasalah

Pastikan ya bawahwa jaringan provicer XL kamu tidak bermasalah, soalnya jika jaringan bermasalah dan sinyal naik turun naik turun maka saat isi ulang apket data menggunakan voucher XL bisa gagal. 

Nah, saran saya saat ingin mengisi voucher XL pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah berada di tempat yang sinyalnya bagus.

Teliti Saat Memasukan Voucher XL

Ini adalah penyebab yang sering dilakukan, karena terkadang sata kita memasukan kode vocuher dengan jumlah angka yang lumayan banyak dan angkanya kecil sehingga kita kurang teliti saat memaskanya. Nah, untuk itu kamu bisa cek dua kali suapaya kode vocuher yang kamu masukan sudah benar sesuai dengan nomor dan jumlah nomor pada vocuher tersebut.

Jangan Memasukan Voucher XL Saat Kartu Dalam Masa Tenggang 

Pada saat kartu XL dalam amsa tenggang apalagi sudah melebihi masa tenggang, biasanya voucher isi ulang paket data tidak bisa dimasukan dan otomatis gagal sata mengisi ulang voucher. kamu perlu isi ulang kartu XL supaya kartu masih aktif dan tidak masuk dalam masa tenggang.

Setelah kamu melakukan cara-cara diatas untuk memasukan voucher XL supaya tidak gagal, sekarang kamu bisa cek kuota XL dengan ini menandakan bahwa ketika kamu memasukan voucher XL sudah berhasil.

Cara Cek Kuota XL

Nah, setelah berhasil isi ulang paket kuot dengan memasukan voucher XL. Untuk selanjutnya kamu bisa cek kuota tersebut apakah sudah benar-benar masuk atau belum. Berikut caranya:
  • Pertama, kamu bisa cek kuota XL melalui *123# lalu pilih internet dan selanjutnya pilih cek kuota
  • Jika kamu mengeceknya melalui sms kamu bisa SMS dengan format ketik Kuota kirim ke 868
  • Dan cara terakhir kamu bisa cek kuota XL melalui aplikasi MyXL
Cara ini bisa dipakai untuk semua jenis kartu XL yang biasa atau lama dan Xtra combo lite. jadi seperti itulah bagaimana untuk mengecek kuota apakah sudah benar-benar masuk atau belum.

Cara Cek Nomor XL yang bisa menggunakan voucher kuota data XL Xtra Combo Lite

  • Pertama, kamu buka menu telepon 
  • Lalu bisa ketik *123*234# dan tekan tombol Panggil atau OK
  • Selanjutnya, jika muncul Terima Paket artinya nomor XL kamu sudah bisa menggunakan voucher akan tetapi jika muncul pesan "Maaf nomor anda tidak bisa menerima tansfer paket" artinya nomor XL kamu bukan Combo Lite lagi dan tidak bisa menggunakan voucher Combo Lite
Demikian penjelasan mengenai cara memasukan voucher XL yang gagal, dengan kamu memperhatikan cara cara diatas maka bisa dijamin kamu akan berhasil memasukan voucher XL, jika kamu ingin lebih yakin apakah sudah masuk atau belum isi kuotanya kamu bisa mengeceknya dengan cara yang sudah saya jelaskan juga diatas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua. Terima Kasih!