5+ Cara Memasukan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi My Telkomsel

caracekonline.net | Hai gengs, jika kamu sedang mager parah dan tidak ingin pergi ke kounter untuk membeli voucher maka tenang aja karena ada beberapa cara lain yang bsa kamu lakukan untuk mengisi kuota internet kamu. Apa itu? Yapp yakni dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Lalu bagaimana cara menggunakannya dan juga cara memasukan voucher telkomsel lewat aplikasi My Telkomsel? Tenang-tenang artikel ini akan membantu kamu kok. Simak ya!

Cara Memasukan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi

Jika kamu pengguna telkomsel maka kamu sangat beruntung karena aplikasi My Telkomsel akan menawarkan berbagai fitur bermanfaat dan juga memberikan kamu benyak sekali diskon dan promo jika kamu membeli kuoa maupun pulsa. Gimana tertarik bukan?

Sebelum mengetahui bagaimana cara memasukan voucher telkomsel lewat aplikasi My Telkomsel, lebih baik kamu mengetahui alasan kenapa kamu harus wajib menggunakan My Telkomsel aplikasi tersebut dan ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memutuskan penggunaan kartu seluler.

Karena Telkomsel sendiri merupakan salah satu operator seluler yang cukup banyak digunakan maka Telkomsel terus mengembangkan potensi yang dimilikinya salah satunya adalah jaringannya yang luas bahkan bisa digunakan di pelosok daerah pun.

Nah buat kamu nih pengguna setia smatrphone baik itu android maupun iOS yang menggunakan Telkomsel, kamu wajib banget untuk medownload aplikasi tersebut. Karena aplikasi diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna KartuHalo, SimPATI, Kartu AS, dan Loop dalam mengakses berbagai layanan yang dihadirkan oleh Telkomsel melalui smartphone atau tablet berbasis android dan iOS. Apa saja sih keunggulannya?

Keunggulan Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Namun sebelum itu kamu harus sudah mempunyai aplikasinya dengan cara sebagai berikut.

Pertama download aplikasi My Telkomsel untuk android melalui PlayStore ataupun AppStore. Aplikasi Telkomsel menghadirkan aplikasi self-service yang mana akan memberikan pengalaman baru dan kemudahan utnuk kamu pengguna Telkomsel dan hadir dengan desain baru dan user experience yang lebih baik.

Setelah kamu mendownload dan menginstall aplikasi tersbeut di HP kamu, selanjutnya kamu bisa masuk ke aplikasi menggunakan nomor ponsel, Facebook, Twitter, atau akun email.

  • Beranda Memuat Informasi Profil Pengguna MyTelkomsel

Jadi setelah kamu login nantinya My Telkomsel akan menampilkan informasi profil kamu, nomor telepon, sisa kuota internet, kuota telepon, kuota SMS, dan bonus pulsa. Kamu bisa dengan mudahnya bisa mengisi pulsa mulai dari 50.000 dan akan mendapatkan poin 10 serta masa aktif nomor kamu akan diperpanjang selama 45 hari. 

Selain itu kamu juga mengisi pulsa senilai 1 juta dan akan mendapatkan poin 200 dengan masa aktif diperpanjangmenjadi 330 hari. Amazing bukan? hehe

  • Sistem Pembayaran Yang Mudah

Selain itu kalo soal metode pembayarannya ada 3 yakni TCASH, Kartu Kredit dan juga Debit. TCASH itu seperti layanan uang elektronik dari Telkomsel dan berbeda dengan pulsa, dengan TCASH kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. 

Jadi telkomsel telah mengantongi izin dari Bank Indonesia sebagai pelayanan uang elektronik, TCASH juga bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel baik secara pascabayar maupun prabayar.

  • Banyak Paket Pilihan Data di My Telkomsel

Saat ingin mengisi pulsa ataupun paket internet di My Telkomsel pasti dijamin mudah dan praktis. Kamu tinggal pilih berdasarkan kategori, mulai dari paket internet, paket unggulan dari Telkomsel, SMS, Telepon, dan juga roaming. Nah untuk paket unggulan dari Telkomsel antara lain adalah GigaMax VIU, GigaMax HOOQ, Talkamania, dan juga Flash.

Begitulah beberapa keunggunglan yang dimiliki oleh aplikasi My Telkomsel, Setelah mengetahui keunggulan aplikasi My Telkomsel, kini saat nya mengetahui bagaimana cara memasukan voucher telkomsel lewat aplikasi My Telkomsel? kamu bisa mengetahuinya dengan berbagi cara seperti berikut.

Cara Memasukan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi My Telkomsel

Cara Memasukan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi My Telkomsel
Memasukan Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi My Telkomsel


Aplikasi yang menawarkan berbagai fitur bermanfaat bagi penggunanya ini akan memberikan kamu banyak sekali diskon dan promo yang bisa kamu dapat. Wah, jadi penasaran ya bagaimana cara memasukan voucher telkomsel lewat aplikasi My Telkomsel. Simak berikut penjelasannya.

1. Unduh Aplikasi My Telkomsel

Pertama kamu bisa membuka PlayStore atau AppStore dan ketik nama aplikasinya yaitu My Telkomsel di bagian atas bilah pencarian. Jika kamu sudah menemukannya, maka kamu bisa klik tulisan Unduh

2. Login Aplikasi My Telkomsel

Jika kamu baru pertama kali mengunduh apikasi My Telkomsel, maka kamu perlu mendaftarkan akun baru dengan menggunakan nomor telepon Telkomsel kamu. Setelah itu kamu bisa memasukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS untuk diverifikasi.

Atau kamu bisa mendaftarkan akun dengan login menggunakan Facebook namun kamu juga harus memastikan mengisi akun facebook dan password dengan benar.

Jika user ID dan Password Facebook sudah terisi kamu tinggal menunggu beberapa saat, nanti secara otomatis akan membuat akun berdasarkan Facebook tanpa kamu harus memasukan kode OTP

3. Pilih Menu Isi Kuota

Apabila kamu sudah mempunyai akun MyTelkomsel, kamu bisa pilih menu Internet. Di sana akan ada beberapa pilihan jumlah kuota internet yang bisa disesuaikan dengan keingan kamu. Pengisiannya juga bermacam-macam mulai dari 1Gb hingga 60GB.

4. Pilih Metode Pembayaran

Pilihlah metide pembayaran kuota yang ingin kamu gunakan, di aplikasi My Telkomsel ini menyediakan beberapa metode pembayaran seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit dan juga TCASH.

5. Terakhir Melengkapi Data

Jika kamu sudah memilih metode pembayarannya, nanti akamu akan di suruh untuk mengisi data. Tenang aja gak akan ribet kok dan jika sudah selesai kamu hanya perlu menungguu beberapa sata hingga kuota internet Telkomsel kamu bertambah.

Bagaimana Cara Mengecek Kuota di Aplikasi My Telkomsel?

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk mengecek kuota adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Seperti yang sudah dijelaskan sebelmunya, bahwa aplikasi Telkomsel ini sangat memudahkan penggunanya.
Tidak hanya bisa mengisi pulsa atau kuota saja, namun informasi detail mengenai pulsa, kuota dan juga masa aktif juga bisa ditampilkan. Penasaran? Berikut caranya:
  • Pertama kamu bisa buka aplikasi My Telkomsel
  • Selanjutnya kamu bisa memasukan detail nomor telepon yang kamu miliki
  • Lihat bagian beranda di sisi kiri, beranda akan menginformasikan berapa sisa pulsa yang kamu miliki beserta kuota dan juga masa aktifnya.
Gimana sangat memudahkan sekali kan? Beragam diskon pusa maupun kuota juga sering ditawarkan dengan harga miring di aplikasi My Telkomsel  ini. 

Kamu yang tadinya bingung dengan cara mengisi voucher melalui aplikasi My Telkomsel, kini kamu sudah mendapatkan solusinya. Selain memsukan voucher melalui aplikasi My Telkomsel, kamu juga bisa memasukan voucher Telkomsel melalui diap up atau panggilan.

Nah cukup sekian penjelasan mengenai cara memasukan voucher telkomsel lewat aplikasi My Telkomsel, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Terima Kasih!