12+ Cara Memasukan Voucher Data XL yang Paling Benar

caracekonline.net | Hai apakah kamu sedang mencari cara untuk memasukan voucher data XL? Jika iya, maka pilihan kamu untuk mengunjungi artikel ini adalah pilihan yang tepat. Hehe

Saat ini kuota atau data paket internet sudah menjadi salah satu kebutuhan para anak masa kini bahkan orang tua juga butuh karena mau tidak mau juga harus mengikuti jaman.

Dengan memiliki kuota internet, maka kamu sudah memiliki koneksi internet untuk bisa mengakses segala hal yang kamu butuhkan. Salah satunya adalah menggunakan provider XL.

Cara Memasukan Voucher Data XL

Seperti yang kamu ketahui, bahwa perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi ini memang masih sering mempunyai basis masyarakat yang cukup besar, untuk itu supaya bisa bertahan maka perusahaan provider harus terus menghadirkan berbagai macam kemudahan bagi penggunanya.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan sistem voucher ini, yang mana kamu hanya perlu memiliki voucher fisik dan menggosok pada bagian belakang untuk melihat kode voucher. 

Peket data internet tersaji dalam kode voucher XL yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan paket data. Selain untuk mengisi paket data internet, voucher bisa digunakan untuk mengisi pulsa. Oleh sebab itu, penting sekali untuk melakukan cara memasukan voucher data XL yang benar.
Nah, untuk dapat menggunakan kode voucher supaya aktif, berikut akan dijelaskan jenis-jenis paketd ata XL yang bervariasi hinga cara memasukan voucher data XL berikut pula tips isi ulang supaya tidak gagal.

Jenis Paket Data XL

Tidak bisa dipungkiri bahwa XL adalah layanan telekomunikasi yang banyak digemari dan menjadi andalan dikalangan masyarakar. Layanan yang diberikan oleh XL yaitu seperti XL Prabayar dan XL Pascabayar.

Layanan prabayar adalah layanan yang didapatkan setelah kamu memabayarnya terlebih dahulu. Layanan prabayar dari XL dalah HotRod, XTRA ON, XTRA Combo, XTRA Rekeji, XTRA Kuota, hingga XTRA Unlimited Turbo.

Sedangkan untuk layanan Pascabayar pada provider XL, kamu dapat menggunakan paket prioritas myPRO Plan yang terdiri dari berbagai fitur dan kemudahan.

Berbagai paket data XL dari yang paling murah adalah paket XTRA Rejeki Mingguan dengan kuota utama 50 MB yaitu seharga 10 ribu rupiah hingga paket data seharaga 100an ribu seperti paket XTRA Combo 15GB.

Selain itu, jika kamu mengingkan paket data yang hemat maka kamu dapat memilih kuota XTRA ON. Dengan menggunakan paket ini, masa aktif kuota kamu menjadi unlimited. AKtivasi paket data ini bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi My XL.

Untuk kartu perdana XL, kamu bisa menggunakan paket XTRA Unlimited Turbo. Khusus untuk kini kamu bisa menikati paket XL Unlimited di berbagai aplikasi populer dan masih banyak paket data lainnya yang ada di jaringan XL.

Cara Daftar Paket Internet XL

Nah, sebelum memasuki penjelasan cara memasukan vocuher data XL, ada beberapa cara daftar paket data internet XL. Dengan mudah kamu bisa melakukannya sebagai berikut:
  • Pendaftaran paket internet melalui kode *123# pada dial telepon kamu
  • Pendaftaran paket melalui aplikasi My XL yang sebelumnya telah diunduh di PlaStore dan sudah terpasang di HP kamu
  • Pembelian melalui penyedia layanan di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dsb
  • Pembelian paket melalui voucher XL

Kuota atau data paket internet XL bisa didapatkan melalui beberapa cara, salah satunya menggunakan kode voucher dalam bentuk fisik.

Layanan voucher fisik buasa digunakan untuk mengisi pulsa pada nomor XL. Selain itu voucher fisik juga bisa digunakan untuk paket kuota yang dijual sepaket dengan nomor baru yang sering disebut dengan bundling.

Voucher kuota di nomor baru adalah voucher yang berisi paket, baik kuota data atau paket internet XL, SMS, maupun telepon. Contoh paket yang biasa dijadikan bundling adalah XTRA Combo Lite.

Untuk cara memasukan voucher data XL, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Hanya memerlukan dial pad dan juga SMS. Berikut langkah-langkahyna dibawah ini.

Cara Memasukan Voucher Data XL

Cara Memasukan Voucher Data XL
Memasukan Voucher Data XL


Sebenarnya cara memasukan voucher data XL cukup mudah dan sederhana, namun yang sering digunakan itu dengan metode dial.

Namun, sebelum kamu mengetahui cara memasukan voucher data XL kamu perlu memperhatikanperdana nomer HP yang kamu miliki apakah termasuk kartu XL yang lama atau XL XTRA Combo Lite karena cara menggunakannya pun berbeda.

Untuk menggunakannya, kamu hanya tinggal mengetik kode voucher dengan format sebagai berikut *123#Kode Vuouher# dan tekan tombol Panggil yang ada di perangkat kamu. Akan tetapi untuk lebih detailnya, simak sebagai berikut.

Cara Memasukan Voucher Data XL XTRA Combo Lite

  • Pertama siapkan kartu voucher yang telah kamu beli dan gosok pada bagian belakang voucher XL yang berhologram dengan perlahan-lahan
  • Nant akan muncul 16 digit angka yang tidak lain adalah kode voucher XL
  • Kemudian cara memasukan voucher data XL adalah dengan pergi ke menu telepon dan masukkan kode dial *123*324#
  • Tekan tombol Call atau ikon telepon yang berwarna hijau 
  • Selanjutnya akan muncul berabagai menu pilihan. Untuk kirim petunjuk, tekan 1 untuk memilih menu Terima Paket
  • Tekan tombol Kirim/Send
  • Cara memasukan voucher data XL yang tidak kalah pentingnya setelah kamu menekan tombol kirim adalah masukan nomor telepon XL kamu yang akan diisi ulang terlebih dahulu
  • Lanjut, kamu bisa tekan Kirim/Send lagi
  • Nah, pada tahap ini adalah bagian cara memasukan voucher XL. Ditahap ini kamu bisa memasukan kode voucher yang telah tertulis pada voucher XL kamu. Masukan nomer voucher tersebut dengan teliti dan jangan sapai salah supaya paket data kamu berhasil aktif
  • Jika kamu sudah mengeceknya dengan benar, maka tekan tombol Kirim/Send
  • Setelah itu kamu hanya menunggu beberapa saat hingga ada pesan SMS masuk yang berisi pemberitahuan bahwa paket data kamu telah berhasil aktif dan dapat digunakan sampai batas waktu tertenu
  • Cek kuota data XL kamu untuk memastikan bahwa kuota kamu sudah masuk

Cara Memasukan Voucher Data XL Biasa/Lama

Cara menggunakan voucher XL biasa tau yang lama sebagai berikut:

Pertama ketikkan dial di HP kamu dengan memasukan kode *123* Kode Voucher #
Contoh *123*1234567890123456#
Kamu tinggal menunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi SMS yang menyatakan paket data kamu sudah berhasil aktif

Demikian cara memasukan voucher data XL yang mudah dan praktis. Kamu bisa langsung mencobanya terutama setelah kamu memberi nomor yang baru yang dilengkapi dengan bundling paket internet. 

Dan jangan lupa ketika kamu ingin membeli voucher pastikan terlebih daulu kartu yang kamu gunakan itu apa, seperti yang sudah dijelaskan di atas terdapat beberapa jenis voucher pada kartu XL. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kartu XL yang sedang kamu gunakan.

Sekian, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman semua. Terima Kasih sudah membaca!