8+ Cara Memasukan Kode Voucher Axis yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Apakah kamu sedang kebingungan mencari cara isi ulang voucher pada kartu Axis? Artikel ini akan membahas bagaimana cara memasukan kode voucher Axis dengan benar supaya kamu paham untuk menggunakannya dan tidak ada kesalahan yang diinginkan.

PT Axis Telkom Indonesia adalah salah satu perusahaan penyedian layanan telekomunikasi, perusahaan ini dulunya memliki nama PT. Natrindo Telepon Seluler yang merupakan salah satu operator telepon berbasis GSM dibawah naungan Grup Lippo. Namun sekarang Axis telah diakuisisi oleh PT XL Axiata Tbk, karena itu kini pengguna Axis dapat melakukan pengisian ulang pulsa melalui provider XL.

XL-Axiata ini juga memberikan metode pembayaran melalui voucher. Perlu diketahui, bahwa menggunakan voucher merupakan metode yang paling aman dan paling mudah yang telah disedakan oleh Telkomsel.

Karena ketika kamu menggunakan voucher Axis tidak berpotensi mengurangi pulsa kamu maupun kuota dan voucher bisa digunakan kapan dan dimana saja selama layanan Axis tersedia di wilayah tempat kamu berada.

Keunggulan Menggunakan Voucher Axis

Saat ini provider Axis telah menawarkan sistem pengisian ulang lewat internet dengan menggunakan voucher fisik, hal itu akan lebih memudahkan penggunakan ketika ingin mengisi kuota ulang. Jadi kita tidak lagi harus membeli kartu perdana Axis lagi cukup hanya dengan memakai voucher maka kita tidak perlu repot-repot mengganti kartu perdana Axis.

Berikut keunggulan menggunakan voucher internet dari Axis:
  • Voucher Axis bisa kamu gunakan dimana saja, tidak perlu khawatir ketika kamu tidak menemukan konter penjualan paket data atau pulsa dan kartu perdana Axis
  • Tidak perlu repot mengonta-ganti kartu perdana internet dari operator seluler Axis terlebih sekarang ketika mengganti kartu perdana harus mengisi NIK dan Nomor KK
  • Harga jual voucher dengan kartu perdana Axis sama
  • Bisa memperpanjang masa aktif penggunaan kartu Axis, dengan kamu menggunakan voucher Axis secara otomatis kartu kamu akan diperpanjang
Begitulah beberapa keunggulan ketika kamu menggunakan voucher Axis, sekarang kami berikan penjelasan bagaimana cara memasukan kode voucher Axis. Simak Berikut!

Cara Memasukan Kode Voucher Axis

Cara Memasukan Kode Voucher Axis
Cara Memasukan Kode Voucher Axis

Sebenarnya cara memasukan kode voucher axis sangat mudah dan menghemat waktu, untuk itu kamu perlu menyimak panduan lengkapnya dibawah ini supaya kamu tepat menggunakannya:

Cara Memasukan Kode Voucher Axis Melalui Kode Dial

Buat kamu yang masih belum tahu cara memasukan kode voucher Axis terlebih kamu sebagai pemula dan belum terbiasa menggunakanya, simak baik-baik berikut ini ya.

1. Siapkan Voucher Axis

Langkah pertama sebelum kamu memasukan kode voucher Axis adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu kode vouchernya. Kamu bisa mendapatkanya melalui outlet atau konter terdekat atau kamu juga bisa membelinya melalui marketplace.

Setelah itu pastikan kamu sudah memerika voucher Axis tersebut dalam keadaan baru dan masih tersegel rapi. Yang terpenting pelindung pada hologram voucher belum tergosok aaupun terkelupas. Jangan pernah mau mengambil untuk beli voucher axis yang dalam keadaan tidak baik atau rusak.

2. Gosoklah Kode Voucher Axis

Setelah pelindung hologram voucher masih tersegel rapi, kamu bisa menggosok hologram voucher tersebut menggunakan koin atau benda apapun hingga kode vouchernya terlihat. 
Ketika menggosok voucher di hologram, kamu perlu berhati-hati jangan terlalu keras nanti ditakutkan hologram tersebut akan mengelupas lebih dalam sehingga kode vouchernya akan hilang dan tidak terlihat utuh.

3. Buka Menu Telepon

Selanjutnya kamu bisa membuka menu teleon untuk segera memasukan kode voucher tersebut. Untuk membukanya kamu bisa pencet tombol telepon dibagian halaman depan atau bisa membuka melalui Menu lalu Telepon

4. Masukkan Kode Voucher

Kemudian kamu bisa memasukan kode dial voucher dengan *838*KODE VOUCHER AXIS# setelah itu kamu bisa langsung tekan Panggil atau Call.
Contoh: *838*1234567891234567#
Ketika kamu sudah memencet tombol Panggil/Call maka kamu bisa tunggu beberapa detik hingga muncul notifikasi bahwa pengisian ulang voucher Axis sudah berhasil.

5. Berhasil

Pengisian ulang voucher kamu telah berhasil dilakukan, sekarang kamu bisa mengecek kuota atau pulsa Axis kamu untuk mengetahui sudah bertambah atau belum. 
Jika ternyata pulsa atau kuota Axis kamu belm bertambah, ada beberapa kemungkinan pengisian ulang voucher kamu gagal. 

Penyebab Gagal Isi Ulang Voucher Axis

Berikut beberapa penyebab kegagalan saat mengisi ulang voucher Axis: 

Mungkin terdapat beberapa kemungkinan penyebab kegagalan kamu saat mengisi ulang voucher Axis. Yang perlu kamu ketahui bahwa kegagalan memasukan kode vocher Axis disebabkan oleh:

1. Salah Memasukan Kode Voucher

Mungkin hal ini bisa saja terjadi, karena namanya manusia tidak luput dari kesalahan. Biasanya terdapat kekeliruan dalam memasukan digit nomor kode voucher, bisa jadi ketika kamu memasukan angka kodenya lebih dari 16 digit atau bisa saja kebalikannya dengan memasukan kurang dari 16 kode digit atau mungkin bisa beberapa kemungkinan yang lain. 

Nah, hal inilah yang menjadikan kamu gagal dalam memasukan kode vocher Axis. 

Solusinya, kamu bisa mengulangi denga cara di atas dan kamu harus teliti ketikamemasukannya. Pastikan dengan benar ketentuan jumlah digit angka voucher yaitu 16 angka tidak boleh lebih atau kurang saat memasukannya.

2. Kode Voucher telah Kadaluarsa

Jika sebuah kode voucher yang telah dibeli memiliki masa aktif atau masa berlakunya sendiri. Biasanya penyebab gagalnya isi ulang kode voucher Axis adalah kode voucher tersebut telah habis masa berlakunya sehingga tidak dapat digunakan. 

Untuk mengatasinya, kamu bisa beli kembali kode voucher yang baru.

3. Kode Voucher Telah Diaktifkan

Nah, untuk penyebab terkahir gagalnya isi ulang kode voucher Axis adalah kode voucher tersebut telah digunakan sebelumnya oleh orang lain. 

Untuk itu kamu harus teliti dari awal untuk membelinya jangan sampai hologram penutup kode voucher tersebut tergores sedikitpun. Atau ketika kamu menemukan hal tersebut kamu bisa menghubungi call center Axis 838 untuk pengaduan.

Harga Voucher Kuota Axis Terbaru

Informasi tambahan saja ya, banyak sekali diluar sana yang meng share kode voucher Axis yang belum terpakai bahkan untuk mendapatkan yang geratis. Jangan pervaya hal begituan ya, karena dijamin tidak akan berhasil. Nah, selain itu yang terpenting untuk diperhatikan ialah ketentuan sebagai berikut:
  • Masa aktif voucher Axis biasanya sekitar 60 hari atau setara dengan 2 bulan.
  • Voucher Axis akan kadaluwarsa apabila kamu salah memasukan kode lebih dari 10 kali
Sekedar tips aja buat temen-temen, apabila jika kamu masih merasa repot untuk harus membeli voucher kuota Axis ke outley dan memasukan kode voucher Axis kamu juga bisa menggunakan alikasi Axisnet untuk membeli voucher paket internet atau isi ulang pulsa loh. Untuk cara ini bisa digunakan bagi pengguna Android maupun iOS.

Nah, demikianlah pejelasan mengenai cara memasukan kode voucher Axis dengan mudah dan singkat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman ssemua ya, jangan lupa di share juga. Terima Kasih