3+ Cara Daftar M Banking BCA dengan Benar (Update)

Cara Daftar M Banking BCACaracekonline.net | M Banking BCA atau dengan nama panjang Mobile Banking BCA ini adalah salah satu kemudahan bertransaksi yang diberikan oleh Bank BCA untuk meningkatkan pelayanan terhadap para nasabahnya. 

Mobile Banking BCA ini sendiri adalah salah satu fasilitas yang diberikan dari Bank BCA untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi perbankan (non tunai) hanya dengan melalui ponsel nasabahnya. 

Bank BCA sendiri ini memang sudah mendapatkan tempat tersendiri dihati para masyarakat oleh karena itu tak hayal bila Bank BCA dalam memberikan layanan kepada para nasabahnya terus dan selalu melakukan inofasi-inofasi baru dalam mempermudah nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan. 

M banking BCA ini sangat membantu sekali untuk para nasabah yang hanya memiliki waktu sempit tetapi sangat aktif dalam melakukan transaksi perbankan.

Keuntungan dan kelebihan dari penggunaan M Banking BCA yang paling mendasar yakni adalah mempersingkat waktu dan juga mempermudah dalam melakukan transaksi perbankan. 

M Banking BCA ini juga merupakan perkembangan dari layanan SMS Banking BCA yang terdahulu, dengan adanya M Banking BCA ini nasabah jadi lebih hemat dalam hal biaya dan juga efisien waktu, karena nasabah tak perlu lagi terpotong biaya untuk BCA sms dan selain itu nasabah juga tidak perlu lagi untuk menghafal format-format ataupun pin yang terdapat dalam sms banking. 

Untuk aplikasi M Banking BCA ini pun bisa didapatkan secara gratis dari ponsel anda yang berbasis OS Android.

Di dalam M Banking BCA ini kita bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer dana, kliring, melakukan pembayaran e-commerse, pembayaran angsuran, anggaran, tagihan, informasi rekening, administrasi, dan juga yang lainya hanya dengan melalui ponsel kita. 

Nah bagaimana dengan kalian yang belum mendaftar M banking BCA pastinya tertarik bukan untuk segera mendaftar M bangking dari BCA ini, cara daftara M bangking BCA sangat mudah sekali untuk dilakukan, dan bagi anda yang belum tahu maka disini penulis akan membantu anda untuk bisa ikut merasakan kemudahan dan keuntungan dari penggunaan M Bangking BCA. Berikut Cara Daftar M Banking BCA.

Cara Daftar M Banking BCA

Cara Daftar M Banking BCA
Img by: Freepik.com

Cara Daftar Mobile Banking BCA melalui Mesin ATM

Anda dapat melakukannya melalui ATM dengan cara memasukkan terlebih dahulu kartu debit. Lalu ketikkan PIN kemudian pilih 'daftar e-banking’. Pengguna akan diminta menentukan pilihan jenis transaksi yang dibutuhkan yaitu mobile. Setelah itu nasabah bisa membaca peraturan beserta tutorial prosesnya, tekan setuju guna melanjutkan.

Tahapan berikutnya Anda akan dapat memasukkan nomor pribadi juga membuat PIN untuk fitur ini dan melakukan verifikasi ulang. Jika semua tahapan sudah selesai, mesin ATM akan mengeluarkan bukti transaksi berupa struk berisi nomor ponsel juga urutannya. Anda bisa melakukan proses pengaktifan di aplikasi dengan menu admin pada smartphone.
  • Langkah pertama masukkan kartu ATM BCA Anda lalu entry PIN selanjutnya pada layar utama pilih: Daftar E-Banking/Auto Debit.
  • Setelah itu pilih menu: Mobile Banking. Pada bagian ini, anda akan berjumpa dengan tulisan di layar monitor yang kurang lebih seperti ini:
  • Dengan melakukan registrasi Mobile Banking, Anda dapat bertransaksi dari rekening Anda melalui handphone. Anda harus memasukkan no handphone milik Anda sendiri. Dan jangan pernah memberitahukan PIN mobile banking Anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya. Apakah Anda ingin melanjutkan?
  • Maka Tekan YA.
  • Dan selanjutnya masukkan nomor handphone Anda dengan format biasa, contoh: 081327778xx cek terlebih dahulu sebelum menekan Benar.
  • Terakhir masukkan lah 6 digit nomor PIN mobile banking yang sudah Anda persiapkan sebelumnya lalu tekan benar setelah itu lalu masukkan 6 digit nomor PIN Anda sekali lagi lalu tekan benar. Selesai. Dan Ingatlah jangan sampai lupa PIN yang Anda daftarkan, karena itu akan diperlukan untuk daftar mobile banking bca di Android atau utuk smartphone yang Anda miliki. 

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA Lewat Android atau BB

  • Langkah pertama Download terlebih dahulu aplikasi Mobile Banking BCA dari Google Play store (bagi pengguna Android) atau Blackberry World (bagi pengguna Blackberry) dengan cara ketik “BCA” di kolom search lalu setelah itu akan muncul download, maka anda klik instal kemudian jalankan aplikasi Mobile Banking BCA tersebut.
  • Setelah itu akan terbuka layar utama, maka Anda akan mendapati 3 menu: m-BCA, KlikcBCA dan Info BCA, dan pilihlah m-BCA.
  • Selanjutnya akan muncul Syarat dan Ketentuan m-BCA (Mobile Banking), scroll atau geser ke bawah hingga muncul tombol Reject dan Accept, pilih Accept. [Seperti gambar dibawah ini]
  • Selanjutnya masukkan lah 16 digit angka yang terdapat pada kartu ATM BCA Anda lalu tekan tombol Send yang berada di sebelah pojok kanan atas.
  • Langkah berikutnya buatlah 6 nomor digit kode akses yang salah satunya adalah huruf. Misalnya 5B4024FB atau B88899. Kode akses ini adalah semacam password yang akan Anda gunakan setiap kali Anda akan masuk ke aplikasi M-BCA melalui ponsel anda.
  • Setelahnya akan muncul konfirmasi bahwa Anda telah setuju dengan syarat dan ketentuan dalam penggunaan m-BCA maka kliklah tombol Send lagi.
  • Dan Langkah yang terakhir adalah dengan memasukkan 6 digit PIN m-BCA yang telah Anda buat ketika melakukan pendaftaran di mesin ATM lalu klik OK. Finish.
  • Dan bila telah berhasil, maka akan muncul pemberitahuan: m-BCA Anda sudah aktif dan sudah bisa digunakan untuk mengakses: m-info (cek saldo, mutasi rekening) dan m-Admin (Ganti PIN). Hal ini karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa untuk mengaktifkan transaksi finansial Anda harus datang langsung ke kantor terdekat dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku serta bukti kepemilikan rekening seperti kartu ATM dan buku tabungan.

Mendatangi Kantor Cabang Langsung

Opsi ini dianggap sangat mudah bahkan tanpa perlu ke tempat ATM. Nasabah dapat mendatangi kantor cabang terdekat dengan membawa kartu debit dan HP yang akan dijadikan media mobile banking.

Pertama Anda dapat menuju antrian costumer servis bank, pada saat tiba giliran beritahu maksud kedatangan, maka petugas terkait akan melayani cara pendaftaran fitur dari BCA ini.

Jika sudah lakukan aktivasi sebagai proses pemasangan pada smartphone dengan cara unduh terlebih dahulu aplikasi resmi, lalu tekan menu ‘m-BCA’ di dalamnya dan selanjutnya klik ‘m-Admin’ lalu Ok.

Pilih opsi ‘aktivasi’ kemudian klik Ok lalu akan muncul pada layar berupa di persyaratan dan ketentuan, ketuk Oke. Masukkan nomor kartu pin guna registrasi beserta PIN mobile yang sudah dibuat bersama customer servis. Jika sudah berhasil maka akan tampil pesan selamat datang.

Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan beragam transaksi keuangan seperti transfer, cek mutasi dan lain-lain melalui ponsel saja tanpa harus menuju dan terkadang cukup lama mengantri di mesin ATM.
Demikianlah langkah-langkah untuk mendaftar M-Bangking BCA mudah bukan. Nah sekarang anda Cukup dengan terhubung internet, dan mengakses BCA mobile, seluruh urusan perbankan Anda selesai dalam hitungan menit saja. 

Ini lah yang ditawarkan BCA mobile, aplikasi pada smartphone yang dapat Anda gunakan untuk transaksi perbankan, baik mobile banking BCA (m-BCA), kapan dan di manapun Anda berada. 

Semoga Informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda. Teruslah tingkatkan tabungan anda untuk hidup yang lebih indah. Terimakasih atas kunjungannya.

Artikel Berhubungan :