Cara Membuat Es Krim Tanpa Bantuan Mesin

Cara Membuat Es Krim  - Kata Es Krim sudah sangat familiar sekali dalam kehidupan masyarakat. Minuman jenis ini sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penikmatnya. Terutama di kalangan anak-anak dan juga remaja bahkan juga di kalangan orang tua. Ini dikarenakan es krim memiliki rasa yang enak, manis, segar dan juga lembut saat di mulut.

Membuat Es Krim

Di era saat ini sudah banyak sekali varian rasa dari es krim. Harga yang ditawarkan pun sangat beragam. Mulai dari harga kaki lima sampai harga bintang lima. Semua itu berdasarkan bahan baku serta rasa yang disuguhkan. Semakin enak rasanya dan bahan baku yang digunakan semakin bagus maka harganya pun semakin mahal. Dan semakin bagus tempat yang ditawarkan juga akan ikut mempengaruhi harganya.

Tapi tenang saja, tidak perlu khawatir. Sekarang anda bisa lho membuat es krim sendiri di rumah. Tentunya dengan cara yang mudah pula. Dengan cara membuat sendiri, tentunya anda bisa memlilih sendiri bahan bakunya. Anda pun bisa memastikan bahan baku yang anda gunakan berasal dari bahan yang sehat bagi tubuh anda. Terutama bagi anda yang memiliki anak yang masih berusia balita.

Berikut ini akan kami sajikan resep untuk membuat es krim dengan mudah. Tanpa menggunakan mesin. Dan dengan baku yang mudah didapatkan. Nah, jika anda tertarik untuk membuat es krim sendiri, ada baiknya anda baca resep yang telah kami sajikan berikut ini :

Cara Membuat Es Krim Tanpa Bantuan Mesin


Bahan-Bahan yang Dibutuhkan :

1. 4 gelas susu murni
2. 2 kaleng susu putih cair
3. 2 sendok makan tepung maizena
4. 2 butur telur ambil putihnya saja
5. 1 sendok teh vanili
6. 2 sendok makan gula pasir
7. bahan baku tambahan seperti, rasa strawbery, coklat, durian, kelapa dan lainnya sesuai selera anda

  • 1. Siapkan sebuah wadah untuk mencampurkan gula, putih telur dan juga gula. Kocok semua bahan sampi berwarna putih. 
  • 2. Panaskan susu muni dan juga 2 kaleng susu cair sambil terus diaduk
  • 3. Cairkan 2 sendok tepung maizena dalam mangkuk, setelah itu campurkan dalam adonan susu yang dipanaskan
  • 4. Kemudian masukkan adonan yang terdiri dari gula, putih telur dan juga vanili ke dalam adonan susu, sambil terus diaduk sampai mendidih 
  • 5. Setelah adonan mendidih, angkat adonan sambil terus diaduk agar adonan tidak menggumpal sampai adonan agak dingin. 
  • 6. Setelah adonan dingin, campurkan bahan baku tambahan seperti rasa strawbery, coklat dan lainnya sesuai dengan yang anda inginkan, agar rasanya sesuai dengan selera anda. 
  • 7. Yg terakhir masukkan adonan es krim yang sudah jadi ke dalam freezer sampai adonan es krim tadi membeku.
  • 8. Setelah itu, es krim yang anda inginkan siap untuk anda hidangkan bersama dengan orang yang terkasih,.
Nah, demikian lah resep yang dapat kami sajikan. Mudah bukan??? Anda dapat mencobanya di rumah untuk mengisi waktu luang anda. Untuk membuat penampilan es krim anda lebih menarik, anda bisa menyerut es krim tersebut dengan sendok es krim dan memberikan toping atau hiasan menggunakan potongan buah strawbery atau buah cerry dan menaruhnya dalam gelas atau mangkuk. Maka es krim yang anda sajikan akan sama layaknya es krim yang anda beli dari restoran.

Untuk anda yang berminat untuk mencobanya di rumah, kami ucapkan selamat mencoba dan semoga anda berhasil menyajikan es krim yang sesuai dengan keinganan anda.

Rekomendasi Editor :