5+ Cara Cek Tagihan IndiHome yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Sekarang ini kebutuhan internet semakin meningkat dan dapat dilihat dari pelanggan layanan internet IndiHome sudah banyak. Meskipun sudah banyak orang menggunakannya, tetapi masih ada pelanggan baru yang belum tahu cara cek tagihan IndiHome dengan sangat mudah. 

Bagi para pengguna paket IndiHome, cara cek tagihannya sendiri untuk saat ini sudah bisa secara online dengan cara mengunjungi situs resmi dari Telkom. Hal ini tentunya akan memudahkan para pelanggan dalam urusan cek tagihan Indihome ataupun tagihan telpon. 

Dengan mengecek tagihan Speedy ataupun telpon maka anda bisa menyiapkan anggaran tagihan terlebih dahulu sebelum anda melakukan pembayaran entah itu melalui layanan Plaza Telkom ataupun menggunakan unit pembayaran terdekat disekitar anda. Bahkan untuk saat ini anda juga bisa membayar tagihan melalui ATM Bank yang bekerja sama dengan Telkom.

Cara Cek Tagihan IndiHome

Cara Cek Tagihan IndiHome
Img by: Freepik.com

Bagi anda yang belum pernah sama sekali melakukan pengecekan tagihan IndiHome via online, maka anda bisa simak cara-cara berikut ini untuk mengetahuinya:

Cek Tagihan IndiHome dengan Aplikasi

Ini merupakan langkah yang paling banyak dilakukan oleh para pelanggan, yakni melalui aplikasi myIndiHome. Aplikasi ini disediakan untuk para pelanggannya dan dilengkapi berbagai fitur guna membantu mereka mengakses informasi. 

Sebelum itu, kamu harus mengunduh aplikasi myIndiHome dan membuat sebuah akun di sana. Ketika sudah masuk ke dalam aplikasi tersebut, pilihlah opsi Tagihan dan akan ditampilkan biaya untuk dibayangkan setiap bulannya. 

Cek Tagihan IndiHome melalui Website Resmi

Berikutnya, kamu bisa melakukan pengecekan melalui website resmi dari IndoHome. Cukup mudah karena kamu hanya perlu masuk ke dalam website indihome.co.id, baik melalui smartphone ataupun PC yang dimiliki. Nantinya kamu dapat masuk ke sana menggunakan nomor telepon ataupun email yang sudah terdaftar. Hampir sama dengan sebelumnya, pelanggannya harus mengeklik opsi Tagihan dan beban biaya bulan tersebut akan ditampilkan. 

Cek Tagihan IndiHome melalui SMS

Langkah-langkahnya:
  • Buka menu Pesan/SMS.
  • Ketik format isi pesan: EBS(spasi)Email(spasi)Nomor Telepon Rumah atau IndiHome
  • Kirim pesan ke nomor: (021)70757147

Cek Tagihan IndiHome via Telepon

Selanjutnya, pelanggan juga bisa cek beban biaya layanan internet melalui layanan Telepon. Kamu hanya perlu melakukan panggilan telepon ke nomor (021) 147 dan biaya untuk dibayangkan pun akan diberitahukan sesaat setelahnya. 

Cek Tagihan IndiHome melalui e-Commerce

Mengecek biaya layanan IndiHome tersebut juga bisa dilakukan melalui berbagai e-commerce yang ada. Bahkan menggunakan cara ini pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembayaran saat itu juga. 

Kamu hanya perlu membuka salah satu e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya) dan memilih opsi Tagihan atau disesuaikan dengan tampilannya. Barulah setelah itu pelanggannya dapat memasukkan nomor langganan dan menekan tombol bayar sesuai dengan biaya yang dibebankan tersebut. 

Nah itulah cara untuk cek tagihan Speedy, mudah bukan ?. Semoga artikel ini bisa membantu para pembaca terutama bagi para pengguna Speedy. Selamat mencoba.

Editor Choice : 

Cara Cek Tagihan Indovision
Cara Cek Tagihan Listrik PLN
Cara Cek Tagihan PDAM
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.