Cara Cek Zippo Asli dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Cek Zippo Asli dengan Mudah

Cara Cek Zippo Asli | Dalam catatan sejarah, pemalsuan korek api bermerek Zippo pertama kali muncul di Amerika Serikat pada tahun 1941. Pada tahun 1941 sampai tahun 1943 pihak Zippo hanya mendistribusikan produknya kesejumlah pos militer Amerika Serikat yang sedang berperang. Pada saat itu permintaan akan produk korek api Zippo sangatlah tinggi namun ketersediaan barang tidak mencukupi permintaan yang ada. Sehingga kondisi tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk membuat produk tiruannya


Jika anda saat ini akan membeli korek api Zippo, pasti dalam pikiran anda akan terbersit pertanyaan apakah Zippo ini asli ataukah tidak. Hal itu sangatlah lumrah karena saat ini telah banyak produk korek api Zippo palsu yang sudah beredar luas dipasaran. Untuk cara cek keasliannya juga terbilang cukup rumit dan juga membutuhkan ketelitian yang tinggi. Mutu korek api Zippo palsu juga ada bermacam-macam mulai dari Zippo kw 3 sampai Zippo kw super dan semua itu butuh ketelitian untuk membedakannya. Lantas bagaimana cara membedakannya ?, untuk menjawab pertanyaan tersebut saya akan sedikit berbagi tips mengenai cara cek antara Zippo asli dan Zippo yang palsu pada ulasan dibawah ini.

Cara Cek Zippo Asli


1. Bahan casing luar Zippo

Untuk produk Zippo asli apapun warna yang diberikan pada penutup korek api tetap akan terbuat dari bahan kuningan dengan kualitas yang sangat baik. Sementara penutup korek produk palsu biasanya terbuat dari besi babel atau alloy kuningan yang tentunya memiliki kualitas buruk.

2. Mutu Chrome pada casing

Produk Zippo asli akan memiliki kualitas chrome yang sangat baik dan juga merata pada bagian casingnya. Sementara untuk produk palsu tingkat kilap chromenya sendiri tak seperti produk yang asli. Bahkan pelapis chrome pada produk palsu seringkali terlihat tidak merata.

3. Mutu cetak huruf

Kualitas cetakan huruf pada Zippo asli sangatlah bagus dan berkualitas. Bahkan produk Zippo kw super pun tak akan sanggup menandingi kualitas cetakan huruf dari produk yang asli.

4. Bahan insert Zippo

Bahan insert pada produk Zippo asli terbuat dari material baja press yang memiliki kualitas terbaik serta dilapisi dengan chrome. Untuk produk palsu biasanya tidak terbuat dari baja press dan bila diamati dengan seksama maka kilap dari bahannya sedikit lebih buram jika dibandingkan dengan produk yang sli.

5. Detail garis samping roda pemantik

Disebelah kanan produk Zippo yang asli akan ditemukan pola garis tertentu sedangkan pada produk palsu hanya terdapat strip kecil.

6. Gerigi roda pemantik

Jika kita amati dengan seksama gerigi roda pemantik pada produk asli akan terlihat pola gerigi yang melintang. Sedangkan pada produk palsu akan terlihat alur pola yang lurus.

7. Harga Zippo

Zippo asli akan dibanderol dengan harga sekitar 500 ribu rupiah sedangkan produk palsu hanya dibandrol antara 90 ribu sampai 150 ribu rupiah.

Nah itulah sedikit tips dari saya mengenai cara cek Zippo asli. Semoga artikel ini bermanfaat dan jadilah konsumen yang teliti dalam membeli barang.

Artikel Cara Cek Online Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek Online .