3+ Cara Cek Saldo K Vision dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Masihkah kamu bertanya-tanya perihal bagaimana cara cek saldo K Vision yang paling mudah dilakukan? Seiring dengan bertambah majunya perkembangan teknologi saat ini, maka semakin banyak saluran televisi berbayar yang hadir di Indonesia. 

Dengan adanya saluran ini maka kita tidak hanya bisa menyaksikan siaran TV lokal saja, akan tetapi bisa menyaksikan siaran TV internasional melalui saluran televisi berbayar. Salah satu saluran televisi berbayar yang banyak diminati masyarakat adalah K Vision.

K Vision adalah saluran televisi berbayar dari Grup Kompas Gramedia yang kini telah hadir dan siap bersaing dengan saluran televisi berbayar lainnya. 

Melalui K Vision pihak Kompas tidak hanya memberikan hiburan saja akan tetapi akan ada sisi edukasi dalam siaran tersebut. Karena Kompas sejak awal telah berkomitmen akan menghadirkan produk yang berkualitas kepada masyarakat.

K Vision merupakan salah satu TV berlangganan yang menggunakan sistem prabayar sebagai tarifnya. K Vision hadir untuk dipersiapkan menjadi salah satu TV berlangganan yang akan mengubah bentuk paradigma konsumen di Indonesia yang sebelumnya berorientasi pada harga menjadi berorientasi pada fitur. 

Saat ini telah banyak hadir saluran tv berlangganan dengan harga yang murah dan channel beragam. Namun K Vision akan hadir berbeda dengan yang lainnya, yakni dengan mengutamakan fitur dan harga yang kompetitif.

Saat ini K Vision hadir dengan dua jaringan frekuensi satelit yang diantaranya adalah Frekuensi C-Band dan Frekuensi Ku-Band.

Dimana setiap jaringan frekuensi memiliki keunggulan masing-masing, untuk frekuensi C-Band sendiri memiliki kekokohan dalam segi kekuatan signal dan hadir dengan kualitas gambar yang jernih. Sedangkan untuk ferkuensi Ku-Band sendiri berada pada level frekuensi tertinggi sehingga memiliki sifat sebagai penjelajah yang luas.

Saluran TV keluaran dari Grup Kompas ini memiliki komitmen khusus untuk menghadirkan tayangan sepak bola dunia. Dimana pada awal kemunculannya K Vision telah menghadirkan World Cup Brazil 2014. Saat ini K Vision juga menjadi TV resmi untuk liga elit dunia yang diantaranya adalah Liga Inggris, Liga Prancis, dan Liga Italy.

Untuk tayangan hiburan sendiri, pihak kompas telah menghadirkan chanel-chanel hiburan yang juga mengandung unsur edukasi seperti National Geographic, Sapcetoon+, dan Disney Channel.

Untuk bisa menikmati semua saluran tersebut kita harus membeli voucher dengan harga yang beragam diantaranya adalah, voucher dengan nilai Rp. 50.000,-, Rp. 100.000,-, dan juga Rp. 200.000,-. Setelah mengisi voucher di perangkat para pelanggan bisa memilih paket sesuai keinginan. Dimana setiap paket memiliki harga yang berbeda-beda.

Cara Cek Saldo K Vision

Cara Cek Saldo K Vision

Saat ini banyak sekali yang memakai layanan TV berlangganan, salah satunya ialah dari K Vision. Layanan TV berbasis satelit ini memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Karena berlangganan, itu artinya Anda juga harus melakukan pengecekan saldo secara berkala. Tapi tak perlu cemas karena ada beberapa metode yang mudah digunakan.

Mengecek saldo pada K Vision bisa dilakukan dengan beberapa cara yakni melalui internet atau website resminya, juga bisa dilakukan melalui SMS atau WhatsApp.

Cek Saldo K Vision menggunakan SMS

Paling tidak ribet untuk mengecek saldo ialah dari fitur SMS. Di mana pada fitur ini Anda hanya harus mengirim SMS dengan format tertentu pada nomor yang sudah ditetapkan. 

Adapun format tersebut ialah KVN<SPASI>SAL#NO_PELANGGAN kemudian tinggal kirim ke nomor 99333 atau bisa juga ke 08159500828.. 

CONTOH:

KVN SAL#110000001

Cek Saldo K Vision dari WhatsApp

Lagi, penggunaan TV berlangganan satu ini tak perlu repot atau ribet saat akan melakukan pengecekan saldo yang mereka miliki. Selain lewat SMS, nyatanya bisa juga dilakukan melalui WhatsApp. 

Format yang harus dikirimkan pun sama dengan di atas, hanya saja harus dikirimkan ke nomor WhatsApp yang sudah ditentukan oleh pihak K Vision. No WA K Vision beberapa diantaranya yakni 08159500828 atau 08179500828. 

Jika sudah mengikuti ketentuan, maka Anda bisa menunggu balasan dari pihak K Vision kurang lebih 10-15 menit atau bisa jadi lebih lama.

Cek Saldo K Vision via Website

Pertama-tama yang mesti Anda lakukan tentu saja mengakses website resmi dari K Vision (www.k-vision.tv). Jika sudah dialihkan pada laman pengecekan saldo, maka Anda bisa segera memasukkan Nomor Pelanggan serta Nomor STB milik Anda. 

Jika sudah memasukkan datanya dengan benar, maka Anda bisa langsung klik tombol Periksa agar mulai melakukan pengecekan.

Jika berhasil, maka akan muncul laman baru yang menginformasikan tentang paket langganan sekaligus saldo yang Anda miliki. Namun, untuk memakai layanan ini tentu Anda membutuhkan koneksi internet stabil supaya prosesnya tidak mengalami banyak kendala.

Itulah ulasan singkat yang bisa saya berikan mengenai berbagai cara cek saldo K Vision. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk para pembaca.

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.