3+ Cara Cek Poin Telkomsel yang Paling Benar

caracekonline.net | Bagi pengguna Telkomsel rasanya tak afdol kalau tidak tahu bagaimana cara cek poin Telkomsel yang sudah didapat. Untuk melakukan pengecekan bisa memakai beberapa cara, di antaranya adalah lewat kode dial dan aplikasi. 

Dua cara tersebut punya perbedaan. Perbedaannya adalah cek point melalui dial tidak memerlukan koneksi internet, sementara menggunakan aplikasi memerlukannya. 

Jadi silakan pilih metode mana yang menurut pengguna Telkomsel lebih cocok. Mengecek poin ini pun punya beberapa manfaat, yang mana bisa kamu temukan pada penjelasan di bawah. 

Telkomsel poin adalah perwujudan dari apresiasi Telkomsel terhadap para pelanggan setianya. Para pengguna produk Telkomsel seperti AS, Simpati dan Hello akan diberi beberapa poin telkomsel saat menggunakan atau saat melakukan pengisian pulsa kartu mereka. 

Poin yang terkumpul bisa ditukarkan untuk mendapatkan beberapa hadiah seperti bonus SMS, telpon, barang elektronik ataupun berupa potongan harga dari beberapa Merchant mitra dari Telkomsel.

Apabila anda sebagai pengguna produk dari telkomsel anda bisa cek poin yang anda dapatkan. Apabila poin anda jumlahnya sudah memenuhi syarat untuk penukaran anda bisa langsung segera menukarkannya.

Cara cek poin Telkomsel serta penukarannya sangatlah mudah seperti halnya saat kita cek masa aktif atau cek pulsa pada Telkomsel. Bagi anda yang penasaran dan belum mengetahui tentang cara cek poin Telkomsel berikut akan dijelaskan cara cek poin sekaligus cara penukarannya.

Cara Cek Poin Telkomsel

Cara Cek Poin Telkomsel
Img by: Freepik.com

Cek Poin Telkomsel Melalui SMS

Dengan cara mengirim SMS dengan format pesan POIN kemudian kirim ke 777 maka anda akan segera memperoleh balasan pesan yang isinya sisa jumlah poin yang terkumpul selama ini.

Cek Poin Telkomsel Lewat Dial Up

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke menu panggilan. Masukkan kode dial di sana dengan bintang 700 pagar. Semua itu diketikkan tanpa adanya spasi. Kalau memakai spasi, kamu tidak akan bisa melakukannya. Oleh karenanya pengguna wajib memperhatikan betul langkah ini. Kalau bingung, akan dijelaskan versi mudahnya: *700#.

Langkahnya:
  • Buka saja menu Telepon di smartphone kamu.
  • Ketik dan masukkan *700#
  • Kemudian langsung tekan tombol Panggil/Call.
  • Kamu akan langsung melihat informasi sisa poin yang terkumpul beserta masa berlaku.
Pastikan kamu melakukan cara ini hanya dengan menggunakan nomor Telkomsel kamu.

Cek Poin Telkomsel dengan Aplikasi

Pada metode ini kamu harus berkunjung ke Play Store atau App Store lebih dulu. Cari aplikasi bernama MyTelkomsel. Unduh perangkat lunak yang ukurannya tidak terlalu besar itu. Pastikan di sini kamu mempunyai koneksi internet yang stabil, bisa diandalkan, serta tak putus-putus. Kalau tidak, proses unduhanmu tidak akan selesai sehingga point Telkomsel tidak bisa diperiksa.

Langkah-langkahnya:
  • Download dan Install dulu aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play.
  • Buka dan jalankan aplikasinya.
  • Lakukan pendaftaran akun dulu di aplikasi MyTelkomsel.
  • Setelah punya akun, langsung saja Login di aplikasi MyTelkomsel.
  • Di halaman awal aplikasi, akan muncul info jumlah poin yang terkumpul.
  • Tekan saja di POIN Telkomsel untuk menampilkan informasi detail masa berlaku poin tersebut.
  • Selesai.

Cara Tukar Poin Telkomsel 

Setelah mengetahui jumlah poin Telkomsel yang terkumpul, kamu tentunya ingin menukarkannya bukan? Langsung saja begini langkahnya: 
  • Langsung saja buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Pilih menu POIN.
  • Di halaman POIN, cek dan lihat kategori penawaran.
  • Pilih saja ingin ditukar dengan apa poin yang kamu kumpulkan.
  • Untuk menukar poin Tsel, tekan tombol Redeem
Lalu, bagi kamu yang ingin tahu cara tukar POIN Telkomsel ke TCash, kamu bisa ikuti langkah-langkah di atas namun pada kategori pilih Shop.

Sebagai informasi, sejak Februari 2019 lalu poin Telkomsel (TCASH) sudah berubah nama menjadi LinkAja.

Tukar Poin Telkomsel dengan Tiket Nonton Gratis

Caranya anda harus mengumpulkan minimal 100 poin kemudian pergilah ke bioskop terdekat yang resmi menjadi mitra dari Telkomsel seperti XXI, cinema 21, dan Blitzmegaplex. Setelah itu tunjukkan poin anda kepada pegawai bioskop maka pegawai tersebut akan melakukan verivikasi terhadap poin yang anda dapatkan untuk segera ditukar dengan tiket nonton bioskop.

Tukar Poin Telkomsel dengan Nomor Undian Berhadiah

Semakin banyak anda menukarkan poin dengan nomer undian maka kesempatan anda memenangkan hadiah akan semakin besar juga. Hadiah yang bisa anda dapatkan seperti mobil, uang tunai, gadget, dan sebagainya.

Tukar Poin Telkomsel dengan SMS

Untuk menukarkan poin dengan 50 SMS gratis anda harus mengirim SMS dengan format SMS50 (spasi) nomer ponsel anda, kemudian kirim ke nomer 777. Tunggu beberapa saat hingga anda memperoleh balasan pesan, setelah itu anda harus mengkonfirmasi balsan tersebut setelah itu anda akan bisa menikmati 50 SMS gratis.

Itulah beberapa cara cek poin dan cara penukarannya. Namun perlu diketahui dalam momen tertentu seperti halnya saat hari raya ataupun tahun baru biasanya pihak Telkomsel akan memberikan sebuah pilihan yang menggiurkan untuk dapat anda tukar dengan jumlah Telkomsel poin yang anda peroleh.

Demikianlah artikel tentang cara cek bonus poin Telkomsel. Semoga bermanfaat bagi anda.

Berguna Lainnya :

Cara Cek Poin Alfamart dengan Mudah
Cara Cek Poin Avail dengan Mudah
Cara Cek Poin Axis dengan Mudah dan Cepat
Cara Cek Poin BCA dengan Mudah
Cara Cek Poin Indosat Senyum
Cara Cek Poin Mandiri Fiesta dengan Mudah
Cara Cek Poin Ponta dengan Mudah
Cara Cek Poin Simpati dengan Mudah
Cara Cek Poin Telkomsel dan Menukarkannya
Cara Cek Poin XL dengan Mudah

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.