4+ Cara Cek Nomor Axis dengan Benar (Update)

Cara Cek Nomor Axiscaracekonline.net | Dengan semakin mudahnya untuk mendapatkan kartu perdana baik itu kartu GSM maupun CDMA maka semakin banyak juga para pengguna ponsel yang ganti-ganti kartu atau bahkan memiliki lebih dari satu kartu.

Belum lagi harga kartu perdana yang semakin hari semakin murah berbeda dengan harga kartu perdana pada saat dahulu yang bisa mencapai harga Rp 25.000,-. Jika kerap ganti-ganti kartu atau anda memiliki beberapa kartu, ada kalanya anda menjadi tidak ingat berapa nomor handphone anda, lebih-lebih lagi jika anda juga lupa menyimpan nomor handphone pada memori HP.

Namun apabila anda masih mempunyai pulsa dan masih berada pada masa aktif tentunya tidak perlu khawatir karena kita bisa mengetahui nomor handphone dengan cara mengirim SMS ataupun telpon ke nomor kontak yang tersimpan di handphone. 

Namun bagaimana jika pulsa anda sudah habis atau sudah berada dalam masa tenggang ? pasti anda akan kebingungan bukan ?

Namun anda tidak perlu khawatir karena disini saya akan membahas tentang cara cek nomor handphone terutama kartu Axis tanpa harus mengirim SMS atau telpon ke nomor lain terlebih dahulu.

Seperti kita ketahui bahwa provider Axis belum lama ini telah diakuisisi oleh perusahaan XL. Penggabungan XL dan Axis itu berarti kedua provider itu secara hukum bersatu menjadi sebuah badan usaha. 

Dengan bergabungnya kedua provider itu dipercayai akan membawa dampak positif bagi para pelanggan keduanya, antara lain memperbaiki mutu layanan ataupun jaringan, serta bertambah luasnya jangkauan sinyal dari Axis dan XL.

Saat ini kartu Axis semakin banyak dipakai oleh para pengguna telepon genggam, bagaimana tidak untuk membeli kartu perdana Axis saja anda tidak perlu repot mengeluarkan banyak uang, cukup hanya dengan Rp. 3.000,- anda sudah bisa mendapatkan kartu perdana Axis Powered by XL.

Bukan hanya itu saja, setelah anda mengaktifkan kartu perdana Axis anda akan langsung mendapatkan gratis panggilan suara selama 10 menit dan 10 SMS gratis ke sesama nomor XL dan Axis.

Bila anda saat ini adalah pengguna setia kartu Axis ada kalanya anda lupa nomor kartu Axis anda, entah ketika anda mau mengisi pulsa atau mau memberikan nomor ponsel kepada saudara. Boleh jadi hal itu karena anda sering ganti-ganti nomor Axis atupun anda menggunakan handphone dual SIM GSM.

Namun pihak Axis ternyata sudah mengantisipasi kejadian ini dengan cara menyediakan layanan untuk cek nomor Axis anda sendiri. Jika Anda adalah salah satu pengguna provider Axis tetapi lupa akan nomor sendiri, tidak perlu khawatir. Sebab kini bisa dilakukan pengecekan secara mudah.

Cara Cek Nomor Axis

Cara Cek Nomor Axis
Img by: Freepik.com

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui angka yang terdaftar di kartu Axis antara lain :

Cek Nomor Axis melalui Dial Up

Terdapat tiga opsi angka dalam pengecekan, yaitu :
  • Pertama, tekan angka *123*7# pada panggilan di handphone anda. Kartu akan menghubungkan dengan menu operator.
  • Di tampilan menu pilih sub menu ‘Number Info
  • Jika sudah secara otomatis angka kartu provider yang digunakan akan muncul pada layar
Angka lainnya sebagai berikut :
  • Pada menu panggilan, tekan kombinasi *123*10#
  • Dalam layar ponsel akan muncul sederet sub menu yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan, untuk pengecekan pilih My Info berada dalam urutan 7
  • Di menu My Info tersebut terdapat beberapa informasi dalam kartu pengguna, silahkan tekan angka 5 berupa info pengguna dan akan tampil number yang dicari.
Ketiga, kamu bisa pakai kode dial up *2# langsung tekan tombol Panggil/Call.

Cek Nomor Axis Lewat Customer Service

Melalui customer service Anda dapat mengetahui number ponsel meskipun banyak anggapan cara ini termasuk merepotkan. 

Para pengguna Axis dapat menghubungi 838 untuk meminta bantuan, sedangkan bukan pemakai dapat menelpon 0838 8000 838. Untuk biaya satu kali panggilan pun tergolong murah yaitu hanya sebesar Rp. 800.

Cek Nomor Axis Melalui Aplikasi

Provider ini meluncurkan aplikasi guna memudahkan para penggunanya termasuk dalam urusan pengecekan pengguna. 

Karena itu jika Anda sudah pernah masuk ke dalamnya cukup buka kembali aplikasi tersebut dan akan tampil sederet angka pada tampilan pertama. Oleh sebab itu jangan uninstall program ini agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Bagi yang belum pernah memakai aplikasi, kamu bisa langsung download dan install aplikasi AXISnet melalui Google Play atau App Store. Setelah terinstall, langsung saja buka aplikasinya dan login menggunakan akun dan nomor Axis kamu.

Cek Nomor Axis Lewat Website

Website resmi pada operator ini juga bisa digunakan sebagai pengecekan pengguna. Akan tetapi Anda sebelumnya harus sudah pernah mendaftarkan diri dan mempunyai akun. Sebab terdapat proses login kala pengguna mengunjungi situs dan harus mengisikan data akun tersebut.

Caranya, langsung saja buka dan kunjungi website http://my.axisnet.id lanjutkan dengan klik menu Login. Setelah berhasil masuk, kamu bisa melakukan pengecekan apa saja terkait layanan Axis.

Cek Rekomendasi Kami : 
Nah, itulah beberapa ulasan tentang cara cek nomor Axis dari handphone anda sendiri. Sedikit tips dari saya, apabila anda sering ganti-ganti nomer ada baiknya anda selalu menyimpan nomor handphone anda pada kartu memori untuk mengantisipasi jika suatu saat anda lupa dengan nomor handphone anda .
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.