Cara Cek Laptop Baru dengan Benar (Update)

Cara Cek Laptop Baru - caracekonline.net | Dengan semakin bertambah majunya perkembangan teknologi saat ini, kebutuhan akan laptop maupun komputer secara terus menerus mengalami peningkatan. Saat ini banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan fasilitas laptop sebagai penunjang pekerjaan, seperti admin, teknisi jaringan, wartawan dan lain sebagainya.

Maka dari itu saat ini semakin banyak produsen laptop yang hadir dengan menawarkan produknya dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.


Akan tetapi keadaan ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk meraup keuntungan dengan cara menipu pembeli. Para pelaku ini biasanya menawarkan laptop dengan harga yang sangat murah berbeda jauh dengan harga pada umumnya. Namun para pelaku ini sudah mengganti hardware yang ada didalamnya dengan kualitas yang buruk.

Untuk itu kita sebagai pembeli harus pintar-pintar memilih jika ingin membeli laptop, karena laptop baru dan laptop bekas display (ex dispaly) hampir mirip dan sangat susah untuk dibedakan.

Untuk itu anda harus mengetahui cara-cara cek laptop baru agar anda tidak tertipu oleh penjual yang curang. Untuk itu saya sebagai penulis akan mengulas beberapa cara cek laptop baru pada ulasan yang berikut ini.

Cara Cek Laptop Baru


» 1. Perhatikan kardus laptop tersebut, pastikan masih dalam keadaan mulus dan tidak rusak.
» 2. Pada saat laptop dikeluarkan, cek plastik penutup frame pada bagian lcd dan penutup tombol keyboard pada bagian atas pastikan masih tertempel dengan rapi.
» 3. Cek bagian bawah laptop tersebut, pastikan belum tertempel stiker. Karena stiker akan ditempel jika transaksi sudah dilakukan.
» 4. Selanjutnya cek manufacture date yang terletak pada bagian kiri bawah kardus laptop.
» 5. Anda harus mengecek SN (Serial Number) pada body laptop dan pastikan sama dengan SN yang berada pada kardus.
» 6. Cek body laptop, keyboar, lcd, dan lainnya, pastikan bersih dari debu. Karena jika berdebu berarti laptop tersebut telah dipakai sebelumnya.
» 7. Perhatikan saat laptop pertama kali dihidupkan apakah OS Windows sudah terinstall ataukah belum. Apabila sudah terinstall berarti laptop sudah pernah digunakan sebelumnya. (untuk pembelian include OS)
» 8. Cara selanjutnya adalah cek pada layarnya dan pastikan tidak terdapat deth pixel, dengan cara mengganti wallpaper menjadi warna hitam dan putih atau juga anda bisa mengeceknya lewat software monitor test.
» 9. Cek konektifitas WiFi dan bluetooth, pastikan sudah berjalan lancar dan stabil.
» 10. Setelah konektifitasnya jalan, coba konek dengan internet dan cek serial number laptop ke website produknya. Pastikan garansi laptop tersebut terdaftar disana. (hal ini sangat penting)
» 11. Agar lebih terjamin keaslian produknya, belilah di agen resminya.

Itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan kepada anda jika ingin membeli laptop baru agar tidak tertipu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Rekomendasi Editor : 

Cara Cek Laptop Baru
Cara Cek Laptop Bekas
Cara Cek MAC Address Pada Laptop
Cara Cek Backlink Blog / Website
Cara Cek Driver Komputer
Cara Cek Flash Player
Cara Cek Harddisk Bad Sector
Cara Cek Windows 32 Bit atau 64 Bit
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.