3+ Cara Cek Kuota IM3 dengan Benar (Update)

Cara Cek Kuota IM3Caracekonline.net | Sesuai dengan era globalisasi saat ini, kebutuhan akan koneksi internet meningkat dengan sangat pesat. Hal ini disebabkan oleh ketergantungan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang bersumber dari internet.

Tidak hanya itu, meningkatnya penggunaan internet juga disebabkan oleh semakin maraknya layanan media jejaring sosial seperti halnya Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya. Meningkatnya kebutuhan internet saat ini ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa operator seluler di Indonesia, terutama Indosat dengan kartu IM3nya.

IM3 adalah salah satu broadband penyedia layanan internet keluaran Indosat yang sasaran utamanya adalah anak muda. Sehingga tarif internetnyapun jauh lebih murah daripada tarif operator lainnya. 

Tidak hanya tarif yang murah, IM3 juga memberikan banyak bonus kuota internet kepada para penggunya. Sebagai kartunya anak muda, IM3 juga dikenal memiliki kecepatan akses internet yang tinggi bahkan hingga mencapai 7,2 Mbps.

Untuk saat ini terdapat 3 pilihan paket internet IM3 yang dapat anda sesuaikan dengan jenis kebutahan anda. Ketiga paket tersebut adalah, paket IM3 unlimited, paket Ekstra, dan paket kuota.

Perbedaan dari ketiga paket tersebut hanya terletak pada harga dan batas atau limit penggunaannya saja. Namun untuk masalah kecepatan tidak ada perbedaannya, sehingga sangat cocok untuk anda yang gemar browsing untuk keperluan tugas atau pekerjaan dan bagi anda yang sering bersosial media sehingga harus memiliki koneksi internet berkecepatan tinggi.

Bagi anda para pengguna paket internet IM3 utamanya paket kuota, cara cek kuota internet adalah hal sangat penting untuk anda ketahui. Karena didalam paket kuota terdapat limit atau batas penggunaan internet, berbeda dengan paket unlimited yang tidak mempunyai batas kuota.

Namun ternyata ada beberapa para pengguna IM3 yang belum mengetahui tentang cara cek kuota internet mereka. Sehingga mereka mengalami kesulitan saat ingin mengetahui sisa kuota internetnya. Maka dari itu saya akan mengulas tentang beberapa cara cek sisa kuota internet anda pada pembahasan berikut ini.

Seperti halnya pada operator lain, ada beberapa cara untuk cek sisa kuota paket IM3 anda tentunya dengan cara yang sangat mudah dan simpel. Berikut ini cara-cara ceknya.

Cara Cek Kuota IM3

Cara Cek Kuota IM3
Img by: Freepik.com

Cek Kuota IM3 Melalui Dial Up / USSD

Cara ini mungkin adalah cara yang sering digunakan oleh para pengguna paket kuota IM3, karena dengan cara ini kita bisa mengetahui sisa kuota internet dengan sangat mudah dan simpel. 

Untuk cek melalui UMB Kamu tinggal melakukan panggilan ke *363# setelah itu, pilih menu internet, telepon, dan SMS

Lalu, pilih status dan info, kemudian pilih cek kuota. Maka, akan ada SMS konfirmasi yang langsung masuk menngenai status dan sisa kuota kamu.

Cek Kuota IM3 Melalui SMS

Untuk cara cek melalui SMS anda harus mengirimkan SMS dengan format USAGE kemudian kirim ke 363. Tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan SMS dari operator yang isinya kurang lebih sama ketika anda mengecek lewat UMB.
See Also : Cara Cek Kuota Kartu As

Cek Kuota IM3 Lewat Aplikasi

Cara ketiga yang dapat kamu lakukan untuk mengecek kuotamu bisa dengan aplikasi. Indosat kini juga telah hadir dalam bentuk aplikasi yang semakin mempermudah penggunanya untuk melakukan transaksi. 

Kamu bisa mendapatkan aplikasinya secara gratis dengan cara mengunduh aplikasi MyIM3 di playstore ataupun appstore. Setelah itu, cari dan install aplikasi MyIM3.

Setelah aplikasinya terinstall, maka lakukan sign up dengan cara membuat akun. Caranya cukup mudah, kamu tinggal memasukan nomor Indosat yang sedang kamu gunakan. Lalu, masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Setelah itu kamu diminta untuk melengkapi profil.

Untuk itu, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai sisa kuota data kamu, kamu bisa mendapatkan informasinya di bagian home. Selain dapat mengetahui sisa kuota kamu, dengan mengunduh aplikasi IM3, kamu juga bisa melakukan pembelian pulsa ataupun kuota data internet lewat aplikasi ini.

Tentunya, juga terdapat berbagai pilihan paket data yang tersedia dengan berbagai promo menarik. Selain itu, ada kejutan istimewa bagi kamu yang baru pertama kali menginstall aplikasi MyIM3, yakni kamu berhak untuk mendapatkan bonus kuota data 1 GB. Cek langsung dengan memakai aplikasi dalam cara cek kuota IM3. 

Itulah beberapa cara cek kuota internet IM3 anda. Dengan anda mengetahui sisa kuota internet anda, maka anda bisa mengontrol pemakaiannya. Demikianlah ulasan saya tentang cara cek kuota internet IM3. Semoga bermanfaat.!

Rekomendasi Editor Terbaru :

Cara Cek In di Hotel
Cara Cek Kuota Internet 3
Cara Cek Kuota Kartu As
Cara Cek Kuota IM3
Cara Cek Garansi iPhone
Cara Cek Garansi Samsung
Cara Cek Garansi Asus
Cara Cek Garansi Apple
Cara Cek BPOM
Cara Cek Bonus XL
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.