Cara Cek Garansi Lenovo Smartphone dan Laptop

Artikel terkait : Cara Cek Garansi Lenovo Smartphone dan Laptop

Cara Cek Garansi Lenovo | Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, brand Lenovo saat ini sudah merajalela di Indonesia. Lenovo sendiri merupakan suatu produk dari IBM Amerika Serikat yang langsung merebut banyak perhatian para pecinta teknologi saat ini dimana banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai produk luar negri. Karena kebanyakan menurut mereka produk luar negri kualitasnya lebih baik dari pada produk lokal. Produk Lenovo yang saat ini sudah banyak beredar di indonesia adalah laptop dan smartphone.


Banyaknya peminat produk Lenovo sendiri dikarenakan Lenovo memiliki kualitas yang bagus dan juga berteknologi canggih. Tidak hanya itu saja, para konsumen Lenovo juga akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan pengecekan garansi produk. Meskipun Lenovo telah memberi kemudahan dalam pengecekan garansi, namun ternyata saat ini masih banyak juga para konsumen Lenovo yang belum mengetahui bagaimana cara cek garansi Lenovo. Nah bagi anda yang belum tahu mengenai berbagai cara cek garansi Lenovo, anda bisa simak beberapa tips berikut.

Cara Cek Garansi Lenovo


  • Cek Garansi Melalui SMS 
Untuk cara cek garansi yang pertama ini bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan juga hemat. Karena untuk melakukan cara ini anda hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp. 1000 untuk sekali kirim SMS. Jika produk Lenovo yang kamu beli adalah notebook, maka anda cukup mengirimkan SMS dengan format SSFLENOVOSERIAL_NUMBER kemudian kirim ke 9969. Tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan SMS balasan yang berisi tentang informasi garansi dari produk Lenovo yang anda beli. Cara ini mungkin yang paling banyak digunakan oleh para konsumen Lenovo karena dengan cara ini anda hanya akan kehilangan Rp. 1000 saja untuk bisa memperoleh jawaban yang anda inginkan berupa informasi garansi dari Lenovo.
  • Cek Garansi Melalui Situs Resmi Lenovo
Cara yang kedua anda harus mengakses situs resmi Lenovo di http://support.lenovo.com/en_ID/product-service/warranty-status/default.page untuk mengetahui sisa garansi yang anda dapatkan. Setelah anda berhasil mengakses situs tersebut selanjutnya anda masuk pada bagian menu cek garansi, kemudian anda akan masuk pada halaman warranty lookup. Pada halaman ini nantinya anda akan diminta untuk memasukkan serial number atau nomer IMEI dari produk Lenovo yang anda beli. Untuk serial number sendiri biasanya terdapat pada bagian bawah box kemasan Lenovo. Setelah anda memasukkan serial number atau nomer IMEI langkah selanjutnya adalah pilih dan klik pada tombol yang bertuliskan cek masa garansi. Maka anda akan mengetahui sisa garansi produk Lenovo tersebut.
  • Cek Garansi Lenovo Melalui Telpon
Untuk cara yang ketiga ini anda bisa melakukan tanya jawab dengan technical support Lenovo melalui panggilan telpon. Sementara untuk informasi nomer telpon sendiri bisa anda dapatkan di situs resmi Lenovo.
Nah itulah beberapa tips untuk cek garansi produk Lenovo, mudah bukan ?. demikianlah artikel yang bisa saya tulis semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca. Selamat mencoba.

Artikel Cara Cek Online Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek Online .