Cara Cek Garansi Apple dengan Benar (Update)

Cara Cek Garansi Apple Caracekonline.net | Kartu garansi adalah bentuk sebuah jaminan yang diberikan oleh produsen bahwa produk tersebut masih dalam keadaan baik, dan jika produk tersebut mengalami kerusakan selama masa garansi maka anda bisa mengklaimnya.

Garansi akan disertakan ketika anda pertama kali membeli produk Apple iPad. Saat Apple iPad anda mengalami kerusakan maka anda bisa mengkalimnya untuk memastikan penyebab kerusakannya, jika terbukti kerusakan disebabkan oleh kesalahan saat produksi maka anda tak akan dikenakan tarif sebagai biaya service bahkan bisa juga diganti dengan produk Apple iPad yang baru. 

Maka dari itu konsumen harus mengetahui bagaimana cara cek garansi produk Apple iPad supaya mereka bisa mendapatkan haknya sebagai konsumen jika suatu saat iPad mereka mengalami kerusakan.

Saat ini sudah banyak beredar produk iPad replika atau palsu yang sekilas sangat mirip dengan produk iPad yang asli. Akan tetapi dengan anda melihat garansi berupa serial number (SN) maka anda tak akan terkecoh dengan membeli produk Apple iPad palsu. 

Sebelum memeriksa garansi Apple Ipad anda harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya yakni dengan mencocokkan serial number dan nomer IMEI yang tertera pada dus bagian belakang dengan yang tertera pada unit iPad, biasanya terdapat pada bagian belakang iPad. Bila memang sudah cocok maka barulah anda bisa cek garansi Apple iPad.

Bagi anda para pengguna produk Apple iPad yang belum mengetahui cara cek garansi maka anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

Cara Cek Garansi Apple

Img by: Freepik.com

Pengecekan garansi iPhone ini bisa Anda lakukan demi memastikan kualitas perangkat Apple Anda asli ataukah palsu. Selain itu, cara cek garansi juga ditujukan untuk mengetahui batasan dan informasi seputar garansi perangkat di pabrikan resminya.

1. Bukalah terlebih dahulu kunci untuk bisa akses iPhone, karena Anda akan akses menu yang ada di dalam perangkat

2. Setelah itu, bukalah menu pengaturan yang ada pada perangkat Apple Anda

3. Pilihlah menu General, lalu lakukan scroll ke bagian bawah

4. Lakukan sampai Anda menemukan menu About agar bisa mengecek keaslian perangkat Apple, serta untuk meyakinkan kembali bahwa produk tersebut bukan palsu atau kw.

5. Tunggu hingga layar perangkat menampilkan atau memperlihatkan nomor unik maupun serial number. Ketahuilah bahwa masing masing perangkat memiliki kode nomer serial yang berbeda.

6. Catatlah kode serial nomor tersebut secara manual atau dengan cara melakukan copy serial number dari perangkat

7. Kunjungilah situs atau web resmi produk Apple melalui perangkat yang terkoneksi pada jaringan internet. Buka alamat melalui halaman web www.apple.com dan tanpa membuka halaman web Apple lain yang tidak resmi

8. Masukkan nomor unik maupun serial number yang sebelumnya sudah Anda catat atau paste nomor yang sudah di copy, lalu masukkan opsi negara Indonesia

9. Pilihlah opsi “See Your Service And Support Coverage” yang muncul melalui opsi menu Service and Repair produk Apple

10. Tunggu sampai layar perangkat menampilkan detail produk yang ingin Anda cek status garansinya

11. Perhatikan detail garansi produk Apple Anda, apakah masih berlaku dalam jangka waktu panjang ataukah tidak. Jika produk Anda merupakan Apple keluaran terbaru, maka masa berlaku garansi masih sangat panjang. Tetapi bila produk Anda merupakan keluaran lama, perhatikan berapa lama lagi masa garansi masih berlaku.

12. Cara cek garansi Apple selesai. Jika produk Apple Anda asli, maka kode serial nomor akan muncul pada pencarian detail produk. Sebaliknya bila produk Anda palsu atau kw, maka detail info tersebut tidak akan muncul.
 
Jika anda masih memiliki waktu garansi maka bisa dipastikan Apple iPad yang anda beli adalah produk asli. Karena jika produk palsu maka tidak akan muncul penjelasan apapun begitu juga dengan masa berlaku garansinya.

Bila suatu saat Apple iPad anda mengalami kerusakan maka anda bisa memanfaatkan garansi yang diberikan karena di Indonesia sendiri terdapat beberapa Apple Care. Sehingga anda tidak perlu jauh-jauh keluar negri untuk klaim garansi Apple iPad anda. 

Namun saat mengklaim garansi tersebut anda jangan sampai lupa menyertakan invoice sebagai bukti pembelian ketika anda mengklaim garansi ke Apple Care.

Demikianlah ulasan yang bisa saya sampaikan tentang cara cek garansi Apple iPad. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.