3+ Cara Cek Bonus Axis dengan Benar (Update)

Cara Cek Bonus Axis caracekonline.net | Axis adalah salah satu operator seluler yang dikenal memiliki tarif yang sangat murah. Pada awalnya Axis bernama Pt. Natrindo Telepon Seluler yang merupakan bagian dari Grup Lippo. 

Axis juga menjadi operator seluler yang menggunakan GSM dengan frekuensi 1.800 MHz pertama di Indonesia yang pada awalnya mulanya hanya fokus untuk beroperasi diwilayah Jawa Timur.

Setelah berhasil mendapatkan banyak pelanggan Axis mendapatkan lisensi untuk wilayah nasional yang akhirnya diakuisisi oleh Maxis Communication Berhad. Setelah berhasil mendapatkan lisensi untuk wilayah nasional Axis fokus untuk terus mengembangkan jaringan 2G dan 3G ke berbagai wilayah yang ada di tanah air.

Pada tanggal 7 Juni 2011 berdasarkan persetujuan dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) nama badan hukum perusahaan Axis yang semula Pt. Natrindo Telepon Seluler berubah menjadi Pt. Axis Telekom Indonesia.

Namun baru-baru ini Axis diakuisisi oleh perusahaan XL, dengan ini maka XL dan Axis secara resmi berada disatu badan hukum yang sama yakni Pt. XL Axiata Tbk. Banyak dampak positif yang akan dirasakan oleh para pengguna Axis dengan mergernya perusahaan ini yang diantaranya adalah jangkauan sinyal Axis yang akan semakin luas.

Dengan bergabungnya XL dan Axis maka jumlah keseluruhan pelanggannya menjadi sekitar 50 juta pengguna. Meskipun merger para pengguna Axis tidak perlu menukarkan kartunya karena kartu Axis yang lama masih bisa dipakai dengan nomer yang juga tetap sama.

Axis saat ini banyak menawarkan promo-promo terbaru mereka dengan harga yang sangat terjangkau, tidak hanya itu Axis juga menawarkan bonus yang berlimpah untuk para pelanggannya. Diantara promo yang mereka tawarkan adalah bonus telpon ke sesama dan bonus SMS sepuasnya ke sesama.

Maka tidak heran kalau saat ini semakin bertambah para pengguna Axis. Baru-baru ini Axis mengeluarkan fitur terbaru yakni fitur untuk cek bonus Axis, mengingat Axis juga telah memberikan banyak bonus ke penggunanya.

Namun cara ini belum diketahui semua orang, terutama bagi para pelanggan baru Axis. Cara ini sangatlah penting untuk diketahui para pelanggan Axis. Mengingat pentingnya cara ini maka saya sebagai penulis akan membahas cara cek bonus untuk kartu Axis

Cek bonus kartu Axis tidaklah sulit, cara-cara ceknya pun sangat mudah dan praktis sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Adapun cara-cara ceknya adalah sebagai berikut.

Cara Cek Bonus Axis

Cara Cek Bonus Axis (Update)
Img by: Freepik.com

1. Cek Bonus Axis Pakai Metode Dial Up

Untuk cek bonus Axis secara dial up memang cukup potensial dan cepat sebab metodenya mudah. Mengecek semua informasi bonus internet dari provider Axis memanfaatkan dial up cukup mudah dengan metode mudah dengan mengetik *123# lalu akan ada beberapa menu pilihan bisa Anda pilih.

Pilihlah opsi My Info kemudian cek bonus internet. Tunggu beberapa saat kemudian ada informasi berupa jumlah sisa kuota internet Anda dan semua informasi bisa langsung didapatkan dengan tepat dan detail.

2. Cek Bonus Axis Lewat Pesan SMS

Anda bisa menggunakan cara cek bonus Axis melalui media SMS. Pada akhirnya cara ini juga disebut sebagai langkah tepat karena tidak membutuhkan koneksi internet. Memakai pesan SMS masih familiar oleh pengguna provider Axis sehingga jadi solusi cepat untuk mendapat data terbaru.

Beberapa langkah untuk memanfaatkan SMS sebagai cek bonus di provider Axis terbilang mudah. Salah satunya membuka aplikasi SMS yang ada di ponsel Anda, kemudian ketikkan KUOTA, dan kirimkan semua pesan tersebut ke nomor 123. Tunggu beberapa saat sampai semua informasi seputar bonus paket telepon, SMS, hingga bonus paket internet bisa diakses secara detail.

3. Cek Bonus Axis Menggunakan Aplikasi

Masih terdapat cara cek bonus Axis menggunakan media aplikasi AxisNet. Bahkan dari cara ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa mengunduh dan terhubung ke aplikasi AxisNet. Unduh aplikasi AXISNet kemudian buka aplikasi untuk melihat semua informasi pentingnya.

Dari informasi paket data memang terlihat adanya bagian-bagian penting yang selama ini bisa diperhitungkan dengan melihat apa saja opsi tepat agar ke depannya dapat diperhitungkan untuk menentukan besaran paket yang ingin ditambahkan. Tidak hanya internet saja, ada banyak informasi bisa Anda akses di aplikasi AxisNet.

Kemungkinan besar metode pengecekan kuota internet dari provider Axis menggunakan aplikasi. Akan tetapi, Beberapa bagian utama dari pengembangan cara cek bonus Axis saat ini telah banyak memberi peluang tepat yang selama ini dapat diperhitungkan untuk meraih langkah tepat mengecek semua informasi data paket internet dan lainnya. 

Dari sinilah ada bentuk pengalaman penting dalam mengembangkan metode cepat mengakses informasi data provider.

Itulah cara - cara cek bonus kartu Axis, tidak begitu sulit bukan ?. Demikianlah ulasan saya tentang cara cek bonus Axis. Semoga bermanfaat.

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.