4+ Cara Cek Android Samsung Asli yang Paling Benar

Cara Cek Android Samsung Asli caracekonline.net | Penjualan smartphone Samsung semakin hari terus mengalami peningkatan di seluruh dunia. Samsung sendiri membuat banyak smartphone dalam beberapa kategori dan dalam waktu singkat banyak para produsen lokal yang memanfaatkan situasi ini untuk mengambil keuntungan. Saat ini banyak produk replika yang bentuknya sama persis dengan produk yang asli, sehingga banyak orang yang sulit membedakan mana produk yang asli dan palsu.

Bila anda saat ini ingin membeli smartphone dari produk Samsung, ada baiknya anda harus mengetahui tentang bagaimana cara mengecek smartphone Samsung sehingga anda tidak tertipu dengan produk Samsung replika atau palsu. Nah bagi anda yang belum mengetahui caranya simak baik-baik ulasan yang berikut ini.

Cara Cek Android Samsung Asli

Cara Cek Android Samsung Asli

  • Cek Keaslian Samsung dengan Membandingkan Harga
Cara ini paling mudah untuk mengecek keaslian smartphone Samsung, yakni dengan cara membandingkan harga yang ditawarkan dengan harga pada umumnya di pasaran. Jika terpaut cukup jauh, maka anda harus berhati-hatilah karena kemungkinan itu smartphone Samsung palsu.

Meskipun harganya hampir sama, anda juga harus tetap hati-hati, karena bisa saja si penjual ingin mendapatkan banyak keuntungan dengan menjual Samsung palsu dengan harga normal. Untuk lebih memastikan keasliannya, anda bisa gunakan cara cek yang lainnya.
  • Cek Keaslian Samsung dengan Melihat LCD TEST 
Coba ketikkan *#0*# pada smartphone Samsung anda, jika muncul LCD TEST maka anda bisa berlega karena ponsel anda asli. Namun jika tidak muncul, maka sudah dipastikan smartphone tersebut palsu.

Pada menu LCD TEST sendiri anda bisa menemukan berbagai informasi mengenai spesifikasi smartphone Samsung anda seperti halnya layar sentuh, suara, kamera, kode ponsel, dan lain sebagainya.
  • Cek Keaslian Samsung dengan Melihat Spesifikasinya
Untuk cara ini, silahkan anda ketik *#*#4636#*#* maka setelah itu akan tampil informasi tentang spesifikasi ponsel anda. Sementara yang palsu tidak akan tampil spesifikasi apapun ketika kita mengetikkan kode tersebut.
  • Cek Keaslian Samsung dengan Nomer IMEI
Nomer IMEI akan muncul jika anda mengetikkan *#06# di smartphone Samsung anda. Nomer IMEI sendiri terdiri dari 15 digit kode, dan pastikan nomer tersebut sama dengan apa yang tertera pada box smartphone Samsung. Saya akan menyajikan sedikit info menarik tentang IMEI pada ulasan berikut ini.
» Jika angka terakhir IMEI 04, maka ponsel tersebut dibuat khusus di Korea dan memiliki kualitas terbaik di dunia.
» Jika angka terakhir IMEI 03, maka ponsel tersebut dibuat di Prancis atau Kanada dengan kualitas yang sangat baik
» Jika angka terakhir IMEI 00, maka ponsel tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas sangat bagus
» Jika angka terakhir IMEI 05, maka ponsel tersebut dibuat di USA dengan kualitas yang sangat bagus
» Jika angka terakhir IMEI 08 atau 80, maka ponsel tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas yang lumayan bagus
» Jika angka terakhir IMEI 02 atau 20, maka ponsel tersebut dibaut di Asia dengan kualitas yang jelek.
Nah itulah beberapa tips yang bisa saya berikan untuk mengecek keaslian Smartphone anda. Telitilah sebelum anda membeli ponsel terutama smartphone Samsung agar anda tidak salah membeli produk yang palsu. Semoga artikel ini bermanfaat!

Rekomendasi Editor: 

Cara Cek Dead Pixel Android
Cara Cek HP Nokia Asli
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.