5+ Cara Cek Saldo BRI yang Paling Benar

Cara Cek Saldo BRI - caracekonline.net | Masihkah kamu bingung dengan cara cek saldo BRI yang mana banyak pilihan metode yang bisa kamu coba sendiri dirumah? Pengecekan saldo bagi para nasabah bank merupakan suatu cara yang wajib untuk diketahui. 

Melakukan pengecekan saldo rekening biasanya dilakukan ketika para nasabah selesai melakukan transfer, saat mendapatkan transfer dari orang lain atau hanya sekedar untuk pengecekan saja. 

Akan tetapi tidak sedikit orang yang malas untuk melakukan pengecekan saldo entah karena sedang sibuk atau sedang berada jauh dari bank. Namun jika anda nasabah bank BRI anda bisa memanfaatkan beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh pihak bank untuk melakukan pengecekan saldo anda.

Bank Rakyat Indonesia atau bank BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia kini sudah menyediakan berbagai layanan untuk cek saldo, mulai dari lewat SMS, internet, dan yang lainnya. Namun saat ini ternyata ada sebagian nasabah yang masih bingung bagaimana cara cek saldo BRI.

Bahkan ada yang bertanya, bagaimanakah cara cek saldo BRI, apakah sulit ? tidak, cek saldo BRI tidaklah sulit. Karena pihak bank BRI sendiri mempunyai komitmen akan memberikan kemudahan dalam segala hal bagi para nasabahnya. 

Untuk anda yang belum tahu cara cek saldo BRI bisa simak ulasan yang berikut ini.

Cara Cek Saldo BRI

Cara Cek Saldo BRI
Img by: Freepik.com

Cek Saldo BRI Melalui Teller Bank BRI

Untuk cara yang pertama ini tergolong sedikit ribet sehingga jarang ada orang yang menggunakannya. Untuk cara ini anda harus datang langsung ke kantor cabang bank BRI. 

Selain itu anda juga harus membawa beberapa persyaratan seperti buku rekening bank BRI dan juga kartu identitas. Setelah itu barulah anda bisa langsung menyerahkan buku rekening ke pihak teller untuk dilakukan pengecekan saldo.

Cek Saldo BRI Lewat ATM

Cara ini juga sedikit ribet seperti cara yang pertama, yakni anda harus mendatangi ATM BRI terlebih dahulu. 

Setelah itu masukkan kartu ATM BRI anda, kemudian pilih bahasa Indonesia agar lebih mudah, Kemudian akan muncul beberapa pilihan dan pilih “Transaksi lainnya” barulah langkah terakhir pilih menu “Cek Saldo”. Nah barulah muncul informasi tentang jumlah saldo rekening anda.

Cara Cek Saldo BRI Tanpa Keluar Rumah

Untuk bisa mengecek saldo BRI tanpa keluar rumah, itu artinya Anda mesti mendaftarkan diri dulu di kantor cabang terdekat. Entah itu menggunakan layanan SMS banking atau Internet banking.

Cek Saldo BRI Melalui SMS Banking

Untuk cara yang ketiga ini cukup mudah, karena bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Untuk bisa cek saldo melalui SMS banking anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nomer ponsel anda ke kantor cabang bank BRI atau lewat ATM. 

Setelah anda terdaftar barulah anda bisa cek saldo lewat SMS dengan cara ketik SALDO (spasi) PIN ATM kemudian kirim ke 3300. Setelah itu anda akan mendapatkan balasan SMS berisi informasi jumlah saldo anda. Jika memutuskan cek saldo dengan SMS, maka wajib bagi Anda menyediakan pulsa pada ponsel Anda.

Contoh Format:
SALDO 123463

Kirim SMS ke 3300

Cek Saldo BRI Melalui Internet Banking 

Untuk cara ini anda harus memiliki koneksi internet dan sebelum melakukan cara ini anda juga harus daftar terlebih dahulu lewat ATM. 

Setelah daftar anda akan diberi User dan Password untuk login di website https://ib.bri.co.id. Setelah tiba di laman utama, pilih menu informasi rekening agar Anda tahu berapa sisa saldo yang Anda punya. Baru kemudian kamu bisa melakukan pengecekan saldo.

Cek Saldo BRI Lewat Aplikasi BRImo

BRI juga telah mengembangkan aplikasi bernama BRImo yang dapat memudahkan penggunanya untuk mengakses sejumlah fitur seperti transfer, cek saldo, cek mutasi, pembelian dan pembayaran serta lain sebagainya.

Untuk bisa mengecek saldo BRI, kamu harus download dulu aplikasinya di Google Play atau App Store. Atau, kamu juga bisa download BRImo disini.  

Namun, jika Anda ingin mengaktifkan aplikasi tersebut, maka Anda harus memiliki internet banking lebih dulu, lalu memasukkan user ID dan password pada aplikasi BRImo. Selanjutnya Anda bisa menggunakan aplikasi satu ini untuk melakukan berbagai transaksi finansial. 

Tidak ada tarif yang dibebankan saat melakukan pengecekan seperti halnya pada SMS banking, jadi bisa dibilang Anda dapat lebih hemat karena cukup membutuhkan kuota internet saja. 

Itulah beberapa cara cek saldo bank BRI yang bisa anda coba. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca terutama para nasabah bank BRI.

Artikel Terkait :

Cara Cek Saldo BCA
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.