3+ Cara Cek Resi Elteha dengan Benar (Update)

Cara Cek Resi Elteha - caracekonline.net |  Elteha atau yang sering disebut LTH adalah pelopor industri pengiriman ekspres di Indonesia. Elteha sendiri berdiri sejak tahun 1964 sehingga memiliki pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi serta memiliki jaringan terluas diseluruh Indonesia.

Berbeda dengan artikel kami sebelumnya yakni mengenai pengecekan resi jne, Elteha sendiri bisa mengirimkan barang lebih dari 250 kota tujuan dan didukung oleh berbagai kantor cabang serta memiliki 500 lebih armada kendaraan untuk mengantarkan barang kiriman anda sampai ke tempat tujuan. Jika anda ingin mengirimkan paket kecil maupun besar dan dokumen dengan segera, serta anda tidak memiliki waktu untuk mengirimnya sendiri, maka Elteha bisa jadi solusi untuk anda.

Cara Cek Resi Elteha

Anda bisa mendapatkan perasaan aman dan nyaman ketika mengirimkan barang melalui Elteha, karena Elteha sendiri selalu memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik untuk para konsumennya, termasuk untuk cek resi barang kiriman anda.

Selain barang kiriman anda akan dijamin keamanannya, anda juga bisa memilih layanan yang diberikan oleh pihak Elteha untuk mengirimkan barang anda. Layanan inipun juga bisa anda nikmati dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah beberapa layanan yang diberikan Elteha untuk mengirimkan barang anda.

1. SDD (Same Day Delivery)

Dengan layanan ini maka paket kiriman anda akan langsung dikirim di hari yang sama.

2. NFO (Next Fly Out)

Paket kiriman anda akan diikutkan ke penerbangan berikutnya pada waktu pagi hari. Sehingga paket kiriman minimal akan sampai dalam waktu satu hari setelah pengiriman.

3. OD (Overnight Delivery)

Paket kiriman anda akan dikirimkan pada hari kerja berikutnya.

4. Reguler Service

Layanan ini yang paling sering digunakan oleh pelanggan Elteha. Dengan layanan ini maka paket kiriman anda akan ditangani secara reguler menggunakan jadwal penerbangan, kapal laut dan truck. Untuk waktu tibanya sendiri bervariasi mulai dari satu hingga beberapa hari tergantung dari tempat tujuan barang tersebut.

5. City Courier


Layanan ini dikhususkan untuk pengiriman barang dalam kota seperti pengiriman undangan, paket hadiah, proposal, dan yang lainnya.

Setelah anda melakukan pengiriman melalui Elteha, maka anda akan mendapatkan nomer resi. Melalui nomer resi inilah anda bisa melacak barang kiriman anda sudah sampai mana saat ini. Namun tidak sedikit para pelanggan Elteha yang mengetahui cara melaca paket kirimannya dengan menggunakan nomer resi. Maka dari itu saya akan sedikit berbagi tips mengenai cara cek nomer resi Elteha pada ulasan berikut ini.

Cara Cek Resi Elteha

  • Pastikan anda telah terhubung dengan internet
  • Setelah itu buka situs resmi Elteha di www.lthindo.com
  • Setelah berada pada halaman utama website Elteha, selanjutnya cari kolom View POD untuk melacak barang kiriman anda.
  • Masukkan nomer resi (Waybill Number) yang anda dapatkan di kolom View Pod.
  • Yang terakhir pilih dan kik tombol “Go”

Cek Resi Elteha via Trackallstatus.com

  1. Langsung saja kunjungi situs https://trackallstatus.com/id/cek-resi-elteha-international/
  2. Masukkan nomor resi pada kolom paling atas dengan keterangan "Masukkan Nomor Resi".
  3. Cek lagi apakah nomor resi yang kamu masukkan sudah benar
  4. Jika sudah benar, langsung saja klik tombol Lacak.

Cek Resi Elteha via CekResi.com

  1. Langsung saja kunjungi situs https://cekresi.com/plus/article/elteha-pelopor-perusahaan-ekspedisi-di-indonesia
  2. Masukkan nomor resi pada kolom paling atas.
  3. Klik tombol Cek Resi.
Nah itulah sedikit tips dari saya mengenai cara cek nomer resi Elteha, mudah bukan ?. Semoga artikel ini bisa membantu para pembaca untuk cek nomer resi Elteha dengan mudah.

Rekomendasi Editor :

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.