Cara Cek Cendol Kaskus dan Reputasi Akun

Cara Cek Cendol Kaskus - Saat ini internet sudah mewabah dan menunjang berbagai aktifitas sehari-hari bagi masyarakat. Beragam kegiatan dapat dilakukan di internet, mulai dari berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan, berbagi bakat, mencari teman, bahkan untuk mencari uang sekalipun bisa anda lakukan dengan internet.

Beberapa ada yang mengunakan sosial media untuk tempat bersosialisasi, ada yang menggunakan webblog untuk berbagi pengetahun dan pengalaman yang dimiliki. Dan Ada juga yang menggunakan forum online untuk berjualan, berbagi pengalaman, dan yang lain sebagainya. Berbicara mengenai forum online maka tak lengkap jika tidak menyebutkan Kaskus di dalamnya

Cendol Kaskus

Kaskus (singkatan dari Kasak Kusuk) adalah forum online yang mempunyai jumlah anggota terbesar di Indonesia. Anggota Kaskus sendiri banyak dikenal dengan sebutan Kaskuser. Forum Kaskus ini mulai berdiri pada tahun 1999 yang saat ini ditangani oleh PT. Darta Media Indonesia dengan memiliki jumlah anggota aktif sampai 6 juta orang. Pengakses Kaskus juga dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Forum Kaskus ini setidaknya diakses oleh 900 ribu orang serta sekitar 15 juta page view tiap harinya.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari Kaskus, karena Kaskus memiliki banyak kategori thread serta memiliki beragam info yang menarik, mulai dari thread yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan bahkan sampai thread yang berisi cerita atau gambar-gambar lucu terdapat disana. Tidak hanya memiliki banyak informasi yang menarik, akan tetapi anda juga bisa berjualan di Kaskus melalui forum FJB yang sudah disediakan.

Di Kaskus juga ada semacam reputasi yang berguna untuk meningkatkan kepercayaan orang lain pada kita. Reputasi di Kaskus ini dikenal dengan istilah cendol, mungkin karena bentuk ikonnya yang berwarna hijau sehingga mirip dengan cendol.

Memiliki reputasi atau cendol yang banyak akan sangat diperlukan bagi para Kaskuser terutama untuk ajang berjualan di Kaskus. Memiliki cendol yang banyak akan meningkatkan kredibel anggota Kaskus tersebut. Sebaliknya jika reputasi buruk maka anggota tersebut akan mendapatkan bata merah yang berarti pemilik akun tersebut tak dapat dipercayai.

Reputasi atau cendol didapatkan dari Kaskuser lain yang puas dengan informasi yang anda berikan atau barang yang anda jual. Dan jika pembeli merasa kecewa maka bata merah akan diberikan kepada anda.

Memiliki banyak cendol tentunya akan membantu kita dalam berjualan karena kita sudah mendapatkan nama baik dari anggota lain. Dan jika kita memperoleh bata merah maka akan dipastikan kita akan sulit menjual barang ke anggota lain karena kita sudah memiliki reputasi yang buruk.

Setelah kita tahu bahwa cendol digunakan untuk menilai sebuah reputasi, maka saatnya kita sekarang akan membahas bagaimana cara cek cendol yang sudah anda dapatkan. Dengan mengetahui jumlah cendol yang kita dapatkan maka kita akan bisa lebih percaya diri untuk menjual barang ke anggota Kaskus yang lainnya. Untuk mengetahui cara cek cendol Kaskus anda bisa simak yang berikut ini

Cara Cek Cendol Kaskus

1. Buka forum Kaskus di www.kaskus.co.id

2. Setelah itu anda login dengan akun anda

3. Setelah berhasil login, lihat profil akun anda

4. Lihatlah dibagian bawah profil tersebut, ada berapa banyakkah kotak hijau disitu. Dan kotak hijau itulah yang dinamakan cendol.

Nah itulah cara untuk cek cendol di forum Kaskus. Semoga artikel ini berguna bagi para pembaca. Selamat mencoba!

Rekomendasi Editor :
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.