UPDATE Cara Cek Bonus XL dengan Benar (+Redeem)

Cara Cek Bonus XL - caracekonline.net | Tampaknya salah satu provider tanah air yaitu XL Axiata tidak mau kalah dengan provider lainnya dalam bersaing untuk mempromosikan produk ataupun program terbaru mereka. Baru-baru ini XL mengeluarkan program terbaru mereka dengan tagline “Pulsa Ga Abis-abis”.

Melalui kartu perdana XL-Ku anda sudah bisa mendapatkan program terbaru dari XL. XL Axiata juga menjanjikan kartu perdana yang sangat murah, yakni dengan harga Rp. 2.000,- saja. Tidak hanya itu, XL juga memberikan banyak fitur menarik serta bonus-bonus lainnya seperti, bonus SMS, nelpon, dan bonus Internetan.

Untuk bisa menikmati bonus tersebut anda tidak perlu mengeluarkan banyak pulsa, sesuai dengan tagline XL “Pulsa Ga’ Abis-abis” atau Pulsa Gak Habis-habis. Cukup dengan pulsa sebesar Rp. 1.200,- anda sudah bisa telpon gratis 24 jam ke sesama.

Sedangkan untuk SMS, anda cukup sekali mengirim SMS dengan tarif Rp. 229,- maka anda sudah bisa mendapatkan bonus 10.000 SMS ke semua operator. Tidak hanya memberikan banyak bonus, namun XL juga mempunyai masa aktif yang lebih lama dibandingkan dengan provider lainnya.

Untuk setiap pengisian pulsa sebesar Rp. 5.000,- anda akan mendapatkan masa aktif selama 15 hari, untuk pengisian Rp. 10.000,- akan mendapatkan masa aktif selama 20 hari, dan pengisian pulsa Rp. 25.000,- akan mendapatkan masa aktif selama 35 hari.

Dengan semakin menarik dan murahnya program yang ditawarkan XL Axiata, maka diprediksi akan semakin banyak juga para pelanggan baru XL. Namun bagi para pelanggan baru mungkin masih banyak yang belum tahu tentang cara cek bonus yang mereka dapatkan, mengingat pihak XL telah berjanji akan memberikan banyak bonus bagi para pelanggannya.

Namun bagi anda pelanggan baru XL, anda tidak perlu kebingungan untuk mencari cara cek bonus XL. Karena di ulasan saya selanjutnya akan membahas tentang cara cek bonus XL

Terdapat beberapa cara untuk cek bonus kartu XL anda, cara untuk cek bonusnya pun juga cukup mudah dan simpel. Adapun cara cek bonus xl-nya adalah :

Cara Cek Bonus XL

Cara Cek Bonus XL
Img by: Freepik.com

Cek Bonus XL via Aplikasi myXL

Langsung saja, bagi pengguna kartu XL yang ingin mengetahui bonus myRewards dari XL yang didapat bisa dicek lewat aplikasi myXL. Gimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1. Buka Aplikasi myXL


Langkah awal, tentu saja kamu harus membuka aplikasi myXL yang sudah terinstal di smartphone kamu ya. Bagi yang belum punya aplikasinya, bisa download dan instal melalui link berikut:

Langkah 2. Login dengan Nomor XL kamu

Setelah aplikasi terinstal, tentunya kamu harus melakukan Login atau masuk ke aplikasi dengan menggunakan nomor HP XL milikmu ya. Bagi yang sudah login, bisa skip ke langkah selanjutnya.

Langkah 3. Tap icon Membership


Lihat bagian Profil kamu, lanjut tekan icon menu Membership (Blue, Silver, Gold, Platinum) yang berada di dekat Profil. 

Langkah 4. Cek Bonus XL


Nah, untuk mengetahui bonus XL yang didapatkan kamu bisa lihat di bagian Benefit & Reward ya. Ada banyak bonus yang bisa diredeem atau tukarkan.

Cara Mengambil Bonus (Redeem) Kuota XL

Nah, bagi pengguna XL yang sudah mendapatkan bonus kuota internet dari XL bisa langsung diaktifkan dengan langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1. Buka aplikasi myXL


Tentu, langkah pertama kamu harus membuka dulu aplikasi myXL yang ada di smartphone kamu. 

Langkah 2. Pilih Semua Menu


Setelah aplikasi myXL terbuka, lihat di halaman utama aplikasi lalu cari dan tekan Semua Menu.

Langkah 3. Tap Ambil Bonus


Selanjutnya, kamu bisa tekan menu Ambil Bonus. Jika kamu mendapatkan bonus, bisa lanjutkan dengan tap Ambil Sekarang. Lalu tap Extra Kuota.

Langkah 4. Tap Aktifkan


Setelah masuk di Bonus Untuk Anda, langsung saja tekan tombol Aktifkan untuk melanjutkan ambil bonus XL. Lalu tap tombol Bayar. Perlu diingat, untuk mengambil bonus ini biasanya pembayaran Rp 0 ya. 

Langkah 5. Ambil Bonus XL Sekarang


Tunggu hingga beberapa detik, maka langsung muncul Notifikasi Permintaan Anda Sedang Diproses. Akan ada SMS masuk berupa pemberitahuan bahwa bonus extra kuota XL kamu sudah aktif dan bisa dipakai sekarang.

Itulah cara untuk cek kartu XL anda, cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bisa membantu terutama bagi para pengguna kartu XL. Jika kamu pengguna Indosat juga, bisa ikuti panduan cara cek bonus im3 ya!
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.