Cara Cek Blackberry Asli atau Tiruan dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Cek Blackberry Asli atau Tiruan dengan Mudah

Cara Cek Blackberry Asli - Blackberry merupakan salah satu smartphone yang masih banyak diminati oleh masyarakat baik dari kalangan muda sampai orang dewasa. Dengan bandrol harga yang murah serta memiliki fitur canggih menjadikan semakin banyak masyarakat yang ingin memiliki Blackberry saat ini. Melihat antusias masyarakat untuk membeli Blackberry, sejumlah orang memanfaatkan situasi ini dengan menjual Blackberry palsu. Mereka menawarkan Blackberry palsu ini dengan harga yang sangat murah berbeda jauh dari harga yang asli. Sehingga banyak orang awam yang tergiur untuk membelinya dengan alasan harga yang murah meskipun mereka tidak tahu bahwa itu adalah Blackberry palsu. Tentunya Blackberry palsu ini mempunyai kualitas yang jauh di bawah standard.

Cara Cek Blackberry Asli atau Tiruan dengan Mudah

Boleh jadi Blackberry palsu memang memiliki tampilan yang mulus dan aplikasi bisa kita jalankan seperti biasa. Namun anda tidak bisa memakai aplikasi BBM sebab pin anda tak dapat terdeteksi. Maka dari itu cara cek Blackberry sangat dibutuhkan untuk mengetahui keasliannya.

Namun para pengguna Blackberry saat ini banyak yang belum mengetahui bagaimana cara cek keaslian ponsel mereka. Untuk itu saya akan sedikit berbagi tips mengenai bagaimana cara cek keaslian Blackberry pada ulasan yang berikut ini.

Cara Cek Blackberry Asli

1. Cek nomer IMEI dan PIN IMEI yang tertera pada firmware ponsel, kemasan, dan sticker yang terletak pada baterai. Untuk melihat IMEI dan PIN BB, anda pilih “Options” pada home screen dan selanjutnya pilih “Status”. Anda juga bisa menggunakan tombol Shift+Alt+H secara bebarengan. PIN dan IMEI Blackberry asli pasti akan sama persis dengan yang ada pada sticker maupun firmware ponsel.

2. Cermati dus dan logo di kemasan yang pada umumnya terdapat sticker identitas handheld beserta hak paten. Jika Blackberry tersebut asli maka logo yang mncul akan sama persis yang terdapat pada dus.

3. Khusus untuk para pengguna Blackberry QWERTY, buka menu “Options” selanjutnya pilih “Status” dan ketikkan BUYR maka akan segera tampil Voice Usage dan Data Usage. Jika Data Usage lebih dari 250K artinya Blackberry tersebut sudah pernah digunakan sebelmunya. Dan jika informasi Voice Usage lebih dari satu menit maka berarti ponsel tersebut bukan barang baru.

4. Untuk pengecekan apakah Blackberry tersebut Lock atau Unlock maka anda bisa mengecek dengan membuka menu “Options” selanjutnya pilih “Advance Options” dan “Sim Card”. Anda ketikkan MEPD dan lihat semua value status : SIM, network subnet, network, service provider, dan corporate berstatus Disabled. Jika ditemukan value yang Enable maka status handheld Blackberry terkunci dan artinya anda tidak bisa memakai SIM dari operator Indonesia. Untuk Unlock sendiri anda harus membeli kode untuk Unlock tersebut yang berarti anda akan mengeluarkan biaya tambahan.
Disarankan: Cara Cek Android Asli 
Nah itulah sedikit tips dari saya mengenai cara cek keaslian Blackberry anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca.

Artikel Cara Cek Online Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek Online .