Cara Cek Android Asli atau SC dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Cek Android Asli atau SC dengan Mudah

Cara Cek Android Asli | Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan era globalisasi, maka kebutuhan akan alat komunikasi yang canggih terus meningkat. Hal ini terbukti dengan penjualan Smartphone atau Ponsel Android yang semakin mengalami peningkatan dari hari kehari. Smartphone sendiri dilengkapi berbagai fitur yang canggih baik untuk komunikasi atau hal yang lainnya.

Cara Cek Android Asli atau SC dengan Mudah

Namun saat ini banyak pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan situasi ini. Banyak pihak yang menjual ponsel Android palsu dari berbagai merk ternama. Tidak hanya itu, mereka juga menjualnya dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang asli sehingga banyak orang yang tergiur untuk membelinya.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, maka sebelum anda memutuskan untuk membeli ponsel Android baik baru maupun bekas anda harus mengetahui beberapa tips untuk mengecek keaslian ponsel Android. Untuk mengetahui tips tersebut silahkan anda simak yang berikut ini

Cara Cek Android Asli

1. Menggunakan Kode Pengecekan

Setiap merk ponsel Android mempunyai kode pengecekan yang berbeda-beda, contohnya Samsung memiliki kode pengecekan *#0*# dan Sonny *#*#7378423#*#*. Setelah anda mengetikkan kode pengecekan pada ponsel anda maka akan segera muncul informasi mengenai spesifikasi ponsel Android anda, jika tidak muncul maka ponsel anda palsu. Namun ada beberapa ponsel Android palsu yang tetap bisa memunculkan informasi tersebut, maka dari itu acara selanjutnya adalah menggunakan IMEI .

2. Menggunakan Nomor IMEI

Untuk cara ini, anda cukup mengetikkan kode *#06# di ponsel. Nomer IMEI (International Mobile Station Equipment Identify) adalah sebuah nomer identitas yang dimiliki oleh ponsel dan bersifat eksklusif. Jika ponsel Android anda asli maka akan memunculkan kode IMEI dan sebaliknya jika nomer IMEI tidak muncul berarti ponsel anda palsu. Untuk cara selanjutnya anda bisa mengecek nomer IMEI menggunakan website www.imei.info, ketikkan nomer IMEI ponsel anda di kolom yang telah tersedia dan selanjutnya pilih “Check”. Maka akan segera muncul spesifikasi perangkat anda dan pastikan spesifikasi perangkat anda sama dengan apa yang muncul.

3. Menggunakan AnTuTu Benchmark

Untuk cara yang ketiga ini, sebelumnya anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasinya AnTuTu Benchmark di Playstore. Setelah itu bandingkan detil spesifikasi yang mncul di aplikasi tersebut dengan apa yang ada saat anda cek melalui IMEI, jika sama maka ponsel anda asli.

4. Menggunakan Hasil Pemotretan dan Ukuran File

Cara cek ponsel Android berikutnya adalah dengan mengamati mutu foto dan besar ukuran file hasil foto tersebut. Mutu foto serta kapasitas file ponsel Android asli akan lebih bagus dengan ukuran file yang lebih besar. Seperti contoh ponsel android dengan lens 5 mega pixel, hasil foto akan mempunyai ukuran file 1 hingga 1,5 Mb, sementara ponsel Android palsu ukuran filenya hanya sebesar 500kb.

5. Kecepatan dalam Menginstal Aplikasi

Apabila itu ponsel Android asli maka proses download dan instal aplikasi akan berjalan dengan cepat.
Disarankan: Cara Cek Blackberry Asli
Nah itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengetahui keaslian ponsel Android, mudah buakn ?. Sebelum membeli ponsel Android telitilah dengan seksama agar anda tidak tertipu dengan membeli ponsel Android palsu.

Artikel Cara Cek Online Lainnya :

Copyright © 2015 Cara Cek Online .