5+ Cara Cek Pulsa Indosat yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Cara cek pulsa Indosat Ooredoo terbilang cukup mudah bagi kebanyakan orang. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika masih ada yang belum tahu metode dan langkahnya, mengingat setiap sim card memiliki cara yang berbeda, berlaku juga untuk Indosat.

Indosat atau dengan nama lengkapnya PT Indosat Tbk. merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi serta jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki layanan dalam saluran komunikasi untuk pengguna ponsel (telepon genggam) dengan opsi pra bayar dan juga pascabayar.

Beberapa merek jual yang dimiliki oleh Indosat adalah Matrix, Mentari dan IM3. Pada sebuah situs lainnya dari laman Onbile.com menempatkan Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar urutan ke 3 pada tahun 2013, dan tentunya masih dibawah Telkomsel serta XL Axiata. 

Kabar terakhir pula menyatakan bahwa sejak Februari 2013 perusahaan telekomunikasi asal negara Qatar yang sebelumnya bernama Qtel sudah menguasai 65 persen saham Indosat dan ada isu yang menyatakan bahwa Indosat akan berganti nama.

Apakah kamu salah satu dari pengguna Indosat? Untuk saat ini kartu Mentari dan IM3 dianggap paling populer digunakan masyarakat Indonesia. Selain menawarkan layanan komunikasi Telepon dan SMS, produk Indosat juga memiliki layanan untuk terakses ke jaringan internet. Jaringan Indosat juga dianggap sudah luas hingga ke daerah-daerah Nusantara. 

Nah, jika kamu baru menggunakan Indosat dan masih bingung bagaimana cara melakukan cek pulsa, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara pengecekan pulsa kartu-kartu selular lainnya. Yang berbeda hanyalah kode nomor, berikut ini kami ulas tentang cara cek pulsa Indosat:

Cara Cek Pulsa Indosat

Cara Cek Pulsa Indosat
Img by: Freepik.com

Cek Pulsa Indosat Melalui Dial Up *123#

Hal pertama bisa kamu lakukan adalah melalui USSD, termasuk paling mudah dilakukan oleh semua orang. Pengguna hanya perlu menggunakan ponsel dan tidak memerlukan aplikasi. 

Setelah itu, barulah kamu memasukkan kode USSD dan menekan Call agar bisa mendapat informasi terkait sim card.

Informasi yang diberikan mulai dari jumlah pulsa dimiliki, masa aktif, serta penawaran terbaik dari Indosat. Kode USSD setiap provider tentu saja berbeda, termasuk juga Indosat yakni *123#. 

Jika masih bingung, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  • Buka menu Telepon.
  • Ketikkan *123#
  • Kemudian tekan tombol Panggil/Call.
  • Informasi sisa pulsa Indosat kamu akan langsung ditampilkan.

Cek Pulsa Indosat Melalui Dial Up *363#

Ada juga kode dial up Im3 untuk mengecek sisa pulsa yaitu *363#. DImana cara penggunaannya juga cukup mudah dilakukan. Simak langkahnya:
  • Buka menu Telepon.
  • Ketikkan *363#
  • Kemudian tekan tombol Panggil/Call.
  • Sisa pulsa kamu biasanya langsung tampil, jika tidak, maka kamu bisa dapat informasi pulsa pada bagian “Info”. Untuk mengakses "Info", tekan nomor 7, diakhiri nomor 1 untuk cek pulsa.

Cek Pulsa Indosat Melalui SMS

Kamu juga dapat mengecek pulsa im3 Indosat Ooredoo melalui SMS. Cukup dengan  membuka aplikasi Pesan di telepon genggam dan mengirim pesan ke nomor 363. 

Sebelum kamu tahu sisa yang dimiliki, pesan tersebut harus dikirim sesuai dengan formatnya. 

Format yang dibutuhkan hanya dengan mengetik USAGE. Tidak lama setelah pelanggan mengirimkan pesan itu, akan ada balasan berisi informasi terkait sim card tersebut.  

Masih bingung? Coba praktekkan langkah berikut ini:
  • Buka menu Pesan/SMS di ponselmu.
  • Ketik isi pesan: USAGE
  • Kirim pesan ke nomor: 363
  • Setelah kamu mengirim pesan tersebut, tunggu hingga ada balasan berupa sisa pulsa Indosat milikmu.

Cek Pulsa Indosat dengan Aplikasi MyIM3

Lanjut, kamu dapat dengan mudah mengecek sisa pulsa Indosat milikmu melalui aplikasi yang sudah disediakan Indosat. 

Cara satu ini pun tergolong mudah untuk dilakukan dan membutuhkan aplikasi agar mendapatkan informasi yang diperlukan. Aplikasi yang dibutuhkan adalah MyIM3, bisa kamu download di Play Store atau App Store. 

Supaya bisa mengeceknya dengan mudah kamu perlu mengunduh dan memasangnya terlebih dahulu. 

Barulah setelah itu mendaftar dengan memasukkan nomor kamu serta kode verifikasi akan dikirim ke nomor tersebut. 

Apabila semua proses tersebut telah dilakukan, saldo pulsa dan informasi lain terkait kartu akan muncul di sana. 

Selain itu, di dalamnya juga ada beberapa produk dari Indosat untuk tiap pelanggannya. 

Cek Pulsa Indosat Melalui Website

Cara ketiga adalah melalui situs web atau secara online. Ya, dengan teknologi canggih kamu bisa mengetahui sisa pulsa tanpa melalui ponsel yang terpasang kartunya. 

Caranya adalah dengan masuk ke https://indosatooredoo.com kemudian buat akun berdasarkan nomor yang kamu miliki. Nantinya kamu akan melihat berbagai data seperti pulsa, masa aktif dan lain sebagainya.
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.