4+ Cara Cek Nomor IM3 Sendiri dengan Benar (Update)

Cara Cek Nomor IM3 caracekonline.net | Nomor sebuah ponsel sangatlah penting sehingga harus selalu diingat oleh para pengguna ponsel. Karena suatu saat para pengguna ponsel pasti akan membutuhkan nomor ponsel pribadi mereka, entah itu untuk keperluan pengisian pulsa atau untuk keperluan yang lainnya. 

Namun dari sekian banyak pengguna ponsel ada beberapa orang yang sulit untuk menghafal nomor ponselnya sendiri.

Sehingga banyak cara yang dilakukan oleh para pengguna ponsel untuk selalu mengingat nomor ponsel mereka sendiri, entah itu dicatat dibuku harian, dicatat di kontak ponsel ataupun dengan cara menyimpan kemasan kartu perdana.

Namun bagaimana jika kamu tidak melakukan hal-hal tersebut? Sedangkan kamu lagi membutuhkan nomor ponsel kamu sendiri. Pasti kamu akan kebingungan bukan? Maka pada artikel saya kali ini saya akan membahas tentang cara cek nomor ponsel, terutama kartu IM3

IM3 adalah salah satu jenis kartu ponsel yang dikeluarkan oleh salah satu provider telekomunikasi, yakni Indosat. IM3 saat ini sudah mempunyai banyak pelanggan setia, banyak orang beralasan mereka memilih IM3 sebagai kartu ponsel mereka karena IM3 mempunyai tarif sms ataupun telpon ke sesama yang murah. 

Bagaimana tidak hanya dengan pulsa Rp. 2.000,- saja kamu sudah bisa melakukan panggilan suara ke sesama nomor Indosat selama 240 menit. Begitupun dengan SMS, kamu hanya membutuhkan pulsa minimal Rp. 1.000,- untuk bisa mendapatkan bonus SMS ke sesama sejumlah 300 SMS dan ke operator lain sejumlah 25 SMS. 

Tidak hanya tarif nelpon dan SMS saja yang murah, Indosat juga memberikan pelayanan internet yang stabil dengan harga yang terjangkau. 

Dengan semakin meningkatnya pengguna kartu IM3 maka mungkin saja semakin banyak juga pengguna IM3 yang lupa atau tidak hafal dengan nomor ponselnya sendiri. 

Namun bagi para pengguna IM3 yang lupa dengan nomor ponselnya sendiri, kamu tidak perlu khawatir. Karena IM3 juga telah menyiapkan layanan untuk cek nomor kartu IM3 kamu sendiri dan caranyapun sangat mudah.

Cara Cek Nomor IM3

Cara Cek Nomor Im3
Img by: Freepik.com

Ada beberapa cara untuk mengetahui nomor IM3 dengan mudah, yakni dengan cara:

1. Cek Nomor IM3 via Dial Up

Opsi pengecekan pertama yaitu melalui fitur panggilan telepon. Langkah awalnya pengguna dapat membuka menu keypad pada ponsel dan ketikkan *123#. Setelah itu kamu bisa menekan tombol Call atau Panggil.

Lalu tunggu selama beberapa saat dan pada layar tampilan ponsel terdapat sisa pulsa im3 beserta masa aktifnya.

2. Cek Nomor Im3 dengan Aplikasi

Selain melalui fitur panggilan, pengguna dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi sediaan operator IM3. Langkahnya, saat pembelian kartu SIM baru kamu harus mengunduh aplikasi myIM3 tersebut melalui Google Play Store ataupun App Store.

Kala pemasangan selesai, masuk ke dalam aplikasi dan ketikan angka tertera pada bungkus kartu. Setelah itu kamu akan mendapatkan SMS dengan isi kode verifikasi sebagai persyaratan pendaftaran. 

Jika sudah, beralih ke menu halaman utama dan pengguna dapat melihat berbagai informasi termasuk hal yang dicari tersebut.

3. Cek Nomor Im3 Menggunakan Modem

Jika pengguna memiliki modem dengan provider Indosat, bisa secara langsung melakukan pengecekan di PC yang terpasang tanpa harus memindahkan ke ponsel kartu SIM di dalamnya. 

Caranya, sambungkan modem ke komputer lalu aktifkan koneksi jaringan. Selanjutnya pergi ke menu manajer koneksi dan klik USSD. 

Jika sudah, masukkan *123*30# lalu tekan tombol kirim. Tunggulah beberapa saat kemudian hingga muncul semua informasi terkait kartu Indosat yang terpasang.

4. Memanfaatkan Layanan Customer Service Provider

Cara terakhir guna melakukan pengecekan adalah memanfaatkan fitur provider berupa costumer servis yang ada selama 24 jam penuh. Tarifnya tidak berbayar alias gratis jika kamu menggunakan jenis pascabayar. Namun, jika menggunakan IM3 Ooredoo dikenakan biaya 400. Adapun panggilan dilakukan melalui sambungan 100 ataupun 185.
 
Cukup mudah bukan untuk mencari tahu nomor IM3 jika kamu lupa tidak menyimpan nomor IM3 kamu. Dengan cara tersebut kamu sudah bisa langsung mengetahui nomor kartu IM3 kamu tanpa harus pergi ke galeri Indosat terlebih dahulu.

Cek Rekomendasi Kami : 
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.