4+ Cara Cek Nomor 3 (Tri) dengan Benar (Update)

Cara Cek Nomor 3 Caracekonline.net | Kartu yang dahulu terkenal dengan kartu GSM pertama di Indonesia yang tidak mempunyai masa aktif. Kartu dari perusahaan yang bernama Huchinson CP Telecommunication ini mungkin masih tergolong baru bagi para pengguna ponsel di Indonesia dibandingkan dengan kartu dari provider lainnya seperti Indosat dan Telkomsel.

Mengingat 3 baru masuk ke Indonesia secara komersil pada tanggal 30 Maret 2007. Meskipun masih tergolong baru namun saat ini pengguna kartu 3 semakin meningkat, mengingat 3 menawarkan banyak paket murah, baik itu paket nelpon, SMS, maupun paket Internet.

Dimana pada tahun 2010 kartu 3 hanya memiliki pelanggan sebanyak 16 juta, dan saat ini meningkat hingga lebih dari 25 juta pelanggan.

Namun dari sekian banyak pengguna kartu 3, masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui cara cek nomor 3 mereka. 

Cara cek nomor kartu 3 ini mungkin adalah cara yang penting untuk diketahui bagi para pengguna kartu 3, mengapa penting ?. Karena cara ini bisa kita gunakan saat kita tiba-tiba lupa dengan nomor ponsel kita, entah ketika hendak mengisi pulsa atau untuk keperluan yang lainnya.

Terdapat beberapa opsi dalam pengecekan angka provider 3 kamu yang lupa tersebut antara lain dial phone, SMS dan aplikasi, selengkapnya berikut ini.

Cara Cek Nomor 3 (Three)

Cara Cek Nomor 3
Img by: Freepik.com

Cara cek nomor kartu 3 (Three) ini tergolong mudah untuk dilakukan, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk cek nomor kartu 3 kamu, diantaranya adalah :

1. Dengan Cara Menelpon Nomor Lain

Cara ini tergolong tidak efisien karena cara ini baru bisa dilakukan hanya apabila kartu 3 kamu masih mempunyai pulsa yang cukup dan masih berada dalam masa aktif. 

Dimana kamu harus menghubungi salah satu nomor ponsel yang ada di kontak handphone kamu. Maka kamu akan segera mengetahui nomor 3 kamu lewat history panggilan dari nomor yang kamu hubungi sebelumnya.

2. Cek nomor Tri via Dial Phone

Ada dua number yang bisa digunakan sebagai pengecekan, pertama pada angka *998#. Langkahnya pun sangat mudah, pertama pengguna bisa masuk ke menu panggilan lalu menekan kombinasi *998#.

Saat sudah berhasil masuk ke menu, silahkan tekan call atau OKE. Berikutmya, tunggu beberapa saat sampai menerima balasan dari operator. Kemudian provider akan memberikan informasi tentang sederet angka kartu kamu pada tampilannya.

Selain itu, terdapat angka kombinasi lain yaitu *111*1. Langkahnya pun serupa dengan sebelumnya sebab pengguna cukup menghubungi *111*1# dan menunggu balasan dari provider berupa angka yang dicek.

3. Cek Nomor Tri Lewat SMS

Guna mengetahui number 3 berikutnya yaitu dengan opsi mengirim pesan. Para pengguna dapat mengetahuinya lewat SMS dan tentu saja sangat mudah dilakukan. Pertama, kamu perlu masuk ke dalam aplikasi Pesan SMS.

Selanjutnya ketik format SMS dengan ‘Info Data’ lalu krim ke 234. Tunggu selama beberapa menit dan nantinya operator 3 akan membalas pesan tersebut. Adapun isinya adalah informasi terkait sederet angka Tri yang sedang digunakan juga sisa kuota internet.

4. Cek Nomor Tri Lewat Aplikasi 

Pengecekan nomor melalui aplikasi menjadi langkah Terakhir dan paling mudah dalam mengetahui nomor kamu adalah dengan menggunakan aplikasi resmi operator Tri. Pengguna bisa mengunduhnya di Google play store dan mendaftarkan diri di dalamnya. Jika sudah, install aplikasi bima + pada perangkat.

Proses daftar diri bisa dilewati jika kamu memasang kartu 3 pada jaringan data. Namun jika tidak, terdapat opsi lain seperti email guna login. Setelah aplikasi berhasil dipasang, selanjutnya buka halaman tersebut dan akan muncul sederet informasi berupa nama pengguna, nomor handphone juga masa aktif kartu.
Nah itulah beberapa cara untuk cek masa aktif kartu 3 kamu, cukup mudah bukan ?. semoga bermanfaat terutama bagi para pembaca blog ini. Sebagai informasi tambahan, Untuk mencegah kamu lupa nomor ponsel kamu sendiri, ada baiknya kamu selalu menyimpan nomor ponsel dalam kartu memori handphone kamu.

Cek Rekomendasi Kami : 
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.