5+ Cara Cek Kuota Kartu As dengan Benar (Update)

Cara Cek Kuota Kartu As caracekonline.net | Salam semua, disini kami akan membagikan cara cek kuota kartu AS, kartu AS adalah salah satu kartu GSM yang di produksi oleh TELKOMSEL, berada di naungan telkomsel pasti tak di ragukan lagi ke stabilan jaringan dan kecepatannya, walaupun paketnya sedikit mahal, namun jarinhgan yang stabil dan cepat ini membuat kartu AS banyak dipilih oleh banyak orang untuk berjelajah di internet.

Kebutuhan akan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian masyarat indonesia, dan kartu as pun semakin lebih baik untuk melayani para pelanggannya, tersedia banyak paket pilihan yang ada di kartu AS diantaranya:
  • Paket Internet Flash Ultima
Adalah paket yang paling terjangkau dari kartu AS, kecepatan yang akan anda peroleh adalah hingga mencapai 3,6Mbps
  • Paket Internet Flash Optima
Adalah paket unlimited dari kartu S, tersedi pilihan yan harian hinggan bulanan dengan kecepatan internet mencapai 3,6Mbps
  • Paket Internet Midnight Flah Unlimited
Bagi anda yang suka begadang, paket ini cocok untuk anda, dimana terdapat bonus kuota yang hanya bisa dipakai pada jam 00:00 HING JAM 06:00, denan kecepatan mencapai 4,2Mbps.

Dan tidak bosan-bosannya kami selalu mengingatkan untuk selalu mengecek sisa kuota anda untuk lebih memudahkan dan tidak mengangu anda saat melakukan aktifitas di internet, berikut ini adalah berbagai cara untuk mengecek sisa kuota internet anda.

Cara Cek Kuota Kartu As

Cara Cek Kuota Kartu As
Img by: Freepik.com

1. Cek Kuota Kartu As via SMS

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk memeriksa kuota internet adalah melalui SMS. Bisa dikatakan jika ini adalah cara yang paling mudah dan paling sering digunakan oleh pengguna internet. Nah, langsung saja, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:
  • Buka aplikasi pesan yang ada di smartphone-mu
  • Ketik UL INFO lalu kirim ke nomor 3636
  • Tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai sisa kuota internet yang masih kamu miliki akan dikirimkan melalui SMS. 

2. Cek Kuota Kartu As Lewat USSD

Kedua, cara cek kuota kartu as bisa dilakukan hanya dengan melalui kode dial up dimana langkahnya kamu bisa perhatikan dibawah ini.
  • Buka menu Telepon
  • Dial *363#
  • Pilih menu Cek Status
  • Status sisa kuota Anda akan diinformasikan melalui SMS

3. Cek Kuota Kartu As Melalui Dialer

Selain melakukan pengecekan melalui SMS, cara berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah melalui telepon dial. Ini merupakan cara yang relatif sering digunakan karena provider berikan respon yang cepat.

Sehingga tidak mengherankan jika pengguna Telkomsel menggunakan cara yang satu ini untuk memeriksa sisa pulsa, bahkan kuora internet yang masih dipunyai.

Berikut ini adalah beberapa langkah cek kuota kartu As yang harus dilakukan secara runtut:
  • Lakukan panggilan dial pada kode *888#
  • Akan ditampilkan beberapa opsi untuk dipilih. Balas dengan pilihan nomor 5: cek pulsa dan kuota.
  • Langkah berikutnya yakni dengan pilih opsi nomor 3: cek kuota.
  • Langkah terakhir yakni pilih opsi nomor 2: cek kuota internet
  • Tunggu beberapa saat hingga ada SMS masuk yang akan menginformasikan sisa kuota yang masih kamu miliki.

4. Cek Kuota Kartu As Lewat Website

Cara ini menggunakan website resmi telkomsel, yaitu https://my.telkomsel.com disitu anda harus memasukan nomor ponsel dan token anda, jika belum mendapatkan token silakan akses *323# dari kartu as anda, maka akan ada balasan berupa token dan bisa anda pakai untuk login, setelah berhasil log in maka anda akan bisa melihat informasi kartu anda dan sisa kuota anda

5. Cek Kuota Kartu As dengan Aplikasi

Cara keempat yaitu dengan menggunakan aplikasi myTelkomsel yang bisa anda unduh di google play atau ios anda, seperti biasa instal terlebih dahulu aplikasinya, setelah berhasil terinstal, buka aplikasi nya dan disana anda harus login terlebih dahulu menggunakan token, jika anda belum ada token maka anda bisa mengakses *323# untuk mendapatkan token anda dan bisa anda gunakan untuk log-in, setelah berhasil maka anda akan bisa mengetahui informasi seputar kartu anda seperti informasi pulsa dan sisa kuota.

Itulah beberapa cara untuk mengecek kuota Kartu AS, semoga membantu terima kasih.

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.